Polisi Beri Penyuluhan ke Tukang Ojek

0
22

BREBES – Jajaran Polres Brebes, terutama Satuan Binmas, menggalakkan penyuluhan kepada para tukang ojek di wilayahnya. Mereka menyambangi pangkalan tukang ojek untuk memberi penyuluhan, seperti yang dilakukan di pangkalan ojek simpang tiga Desa Benda, Kecamatan Sirampog, Brebes, kemarin.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Brebes AKP Radiyanti itu mendapat sambutan antusias dari para tukang ojek. Kasat Binmas mengemukakan, upaya itu guna menciptakan rasa aman, nyaman, kondusif serta mencegah kejahatan perampasan motor.

Selain itu juga untuk mendengarkan keluhan warga tentang permasalahan kamtibmas dan memberi penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silahturahmi sekaligus memberi penyuluhan kepada masyarakat terutama tukang ojek, agar senantiasa mengutamakan keselamatan diri dan penumpangnya.

Membangun Komunikasi

”Dalam penyuluhan ini, kami juga menyampaikan imbauan dan mengajak para tukang ojek mematuhi peraturan lalu lintas serta mengutamakan keselamatan diri dan penumpangnya,” papar Kasat.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam kegiatan itu pihaknya juga mendata tukang ojek. Hal itu juga dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan lebih dekat dengan mereka untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. ”Binmas memiliki peran strategis dalam membangun komunikasi antara Polri dan masyarakat.

Diharapkan, dengan menggandeng para tukang ojek mampu membangun sinergitas yang baik, juga dapat meningkatkan kesadaran hukum dan kamtibmas dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM) sehingga tercipta situasi tetap aman,tertib, dan kondusif,” paparnya. (H38- 57)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here