Planet Planet Tata Surya

by
Planet tata surya berjumlah delapan buah. Tata surya itu sendiri diduga terbentuk pada 4,6 milyar tahun yang telah kemudian sampai dikala ini. Sampai pada dikala kini beberapa pendapat yang telah dianut yaitu bahwa semua obyek dalam tata surya, bahan yang dipakai dalam pembentukan planet berkondensasi dan juga temperaturnya menurun. Dibutuhkan beberapa juta tahun untuk tercapai suatu keadaan menyerupai yang sudah di amati pada dikala sekarang. Planet yang termasuk dalam anggota tata surya ini berjumlah delapan. Ketentuan tersebut telah ditetapkan pada tahun 2006 yang lalu. Apa saja delapan buah planet planet tata surya tersebut? Yuk kita simak penjelasannya di bawah ini.

Planet planet tata surya

Pada klarifikasi diatas telah aku sebutkan bahwa semenjak tahun 2006 yang kemudian telah ditetapkan jumlah planet yang termasuk anggota tata surya itu berjumlah delapan. Berikut yaitu delapan nama planet planet tata surya :

  1. Merkurius. Planet Merkurius merupakan salah satu planet yang paling kecil dan planet ini merupakan planet yang letaknya paling akrab dengan matahari.
  2. Venus. Planet Venus yaitu salah satu planet yang paling terang urutan yang ketiga yang ada di langit sehabis matahari dan juga bulan. Planet venus di sebut planet kembar dengan matahari hal ini disebabkan lantaran planet venus mempunyai ukuran yang hampir sama dengan bumi. 
  3. Bumi. Planet bumi merupakan sebuah planet yang dijadikan sebagai daerah tinggal bagi makhluk hidup. Bumi merupakan satu satunya planet yang berpenghuni.
  4. Mars. Planet mars mempunyai warna merah darah. 
  5. Jupiter. Planet Jupiter merupakan planet terbesar lantaran mempunyai 16 buah satelit. 
  6. Saturnus. Planet saturnus yaitu jenis planet tercantik, lantaran planet saturnus mempunyai saturnus yang simetris. 
  7. Uranus. Planet yang mempunyai cincin yang sangat tipis sehingga cincinnya sangatlah sulit untuk diamati. 
  8. Neputunus. Planet yang disebut sebagai planet pengganggu Uranus.