PKS Dorong Pemuda untuk Kembangkan Desa

by
Foto: kecirit.com/Dok

Foto: kecirit.com/Dok

SEMARANG, kecirit.com – Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah mengajak pemuda-pemudi untuk membangun desa. Menurut Ali Umar Dhani, Ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng di tengah tuntutan hidup yang tinggi dan gaya hidup yang mulai meninggalkan nilai ketimuran, desa merupakan salah satu potensi yang bisa dikembangkan untuk kemajuan Indonesia.

“Saat ini, tidak sedikit pemuda yang memilih untuk bekerja keluar desa. Bekerja sebagai buruh, alasannya karena di desa tidak bisa memenuhi kebutuhan. Padahal banyak yang bisa dikembangan di Desa,” Terang Dhani, sebagaimana rilis yang diterima kecirit.com, Jumat (28/10).

Mengenai pengembangan desa, Dhani menjelaskan bahwa bisa dilakukan dalam beberapa bentuk termasuk untuk meningkatkan pendapatan. Ia mencontohkan ada sebuah desa yang kini bertrasnformasi menjadi desa wisata dan mampu memberikan pendapatan untuk seluruh masyarakat asli.

Kemudian Dhani mencontohkan di lereng gunung merbabu, salah satu kelompok tani Organik yang mampu memasarkan hasil pertaniannya ke supermarket di Solo sekitar. Kelompok tani itu mampu berkembang pesat karena adanya peranan pemuda dalam beberapa tahun terakhir.

“Kalau pemuda sudah kembali ke desa, satu-ua tahun kedepan desa itu berkembang. Sudah banyak contohnya, apalagi sekarang desa punya anggaran yang bisa dikembangkan untuk memperbaiki perekonomian desa. Ayo Makaryo Mbangun Desa.” Kata Dhani. (Marlinda OE/CN38/SM Network)

loading...