Pilkada Serentak Tujuh Daerah di Jawa Tengah Diikuti 17 Pasang

by
Anggota KPU Jawa Tengah Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Hubungan Antarlembaga Wahyu Setiawan, Rabu (26/10). (Foto: kecirit.com/Puthut Ami Luhur)

Anggota KPU Jawa Tengah Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Hubungan Antarlembaga Wahyu Setiawan, Rabu (26/10). (Foto: kecirit.com/Puthut Ami Luhur)

SEMARANG, kecirit.com – Pilkada serentak 2017 di Jawa Tengah akan diikuti 17 pasangan calon kepala daerah dimana telah ditetapkan oleh KPU masing-masing Kabupaten/Kota, setelah dinyatakan memenuhi syarat. Dari 17 pasang tersebut menurut Anggota KPU Jawa Tengah Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Hubungan Antarlembaga Wahyu Setiawan, hanya ada satu pasang tunggal di Kabupaten Pati yang akan melawan kotak kosong.

“Kabupaten Banjarnegara diikuti paling banyak pasangan calon kepala daerah, ada empat calon yang akan berkompetisi dalam Pilkada serentak 2017. Kali ini tidak ada pasangan calon perseorangan yang akan berkompetisi pada pilkada kali ini,” kata Wahyu kepada wartawan di kantornya, Rabu (26/10).

Ia melanjutkan, ada tujuh petahana yang mencalonkan diri kembali sebagai Bupati/ wakil Bupati maupun Walikota/wakil Walikota. Hanya satu daerah yaitu Kabupaten Batang yang tidak diikuti oleh petahana.

“Dari 17 pasangan calon atau sebanyak 34 orang, hanya lima orang atau 15 persen bergender perempuan sedangkan sisanya sebanyak 29 orang atau 85 persen bergender laki-laki,” tutup mantan Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara.

(Puthut Ami Luhur/CN19/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

 

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *