Pesta Ultah Totti Turut Berperan dalam Kemenangan Roma

by
Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

ROMA, kecirit.com – Pesta ulang tahun Francesco Totti rupanya turut berperan dalam kemenangan telak 4-0 AS Roma atas klub Rumania, Astra Giurgiu, di matchday II Liga Europa, Jumat (30/9) dini hari WIB. Hal itu diungkapkan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti.

Perlu diketahui, Totti yang menjadi ikon I Lupi itu baru saja berulang tahun yang ke-40 pada 27 September lalu, dan penggawa Roma menggelar pestas untuk perayaan sang kapten. Rupanya, pesta ultah tersebut dijadikan bahan olok-olok oleh media Rumania.

Sebelum pertandingan melawan Astra, Spalletti meminta Bogdan Lobont, yang juga berasal dari Rumania, untuk memantau media negaranya dan melihat perkembangan Astra, terkait kemungkinan mereka melakukan pergantian susunan pemain. Namun, Lobont justru menemukan kalau media negaranya mengolok-olok tim yang ia bela.

“Dia (Lobont) bilang ke saya kalau mereka menulis bahwa kami masih mabuk akibat pesta Totti. Jadi, saya gunakan itu untuk memotivasi tim,” ujar Spalletti seperti dilansir Sky Sports Italia.

Strategi Spalletti sukses, karena Totti tampil oke dan Roma menang empat gol tanpa balas. Berkat kemenangan yang diraih di Stadion Olimpico itu, Roma kini memimpin klasemen Grup E dengan nilai empat.

“Kami bermain dengan penuh fokus, konsistensi, pergerakan serangan yang menarik, tetap rapat, namun agresif. Saya tidak akan komplain sama sekali,” kata Spalletti.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *