Pesta Miras Oplosan, Sembilan Warga Pekalongan Diamankan

by
AMANKAN PELAKU: Petugas Satuan Sabhara dan Satpol PP Kota Pekalongan diamankan, dan dilakukan pendataan di Mapolres Pekalongan Kota, Jumat (21/10) dini hari.(kecirit.com/Wawan Hudiyanto)

AMANKAN PELAKU: Petugas Satuan Sabhara dan Satpol PP Kota Pekalongan diamankan, dan dilakukan pendataan di Mapolres Pekalongan Kota, Jumat (21/10) dini hari.(kecirit.com/Wawan Hudiyanto)

PEKALONGAN, kecirit.com – Operasi gabungan Penyakit Masyarakat (Pekat) antara Satuan Sabhara Polres Pekalongan Kota, bersama Satpol PP Kota Pekalongan, berhasil mengamankan sembilan warga yang tengah kedapatan menenggak minuman keras (miras) oplosan jenis ciu, Jumat (21/10) dini hari. Sembilan warga yang diketahui mayoritas masih dibawah umur tersebut diamankan di dua lokasi yang berbeda.

Pertama di kawasan pemakaman Bong China, dan di Taman Jlamprang Kelurahan Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara. Dalam operasi tersebut, petugas juga menyita dua botol besar miras oplosan. Usai kepergok petugas, mereka seluruhnya dibawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan sekaligus dilakukan pendataan. Dari hasil pendataan mayoritas pelaku diketahui masih dibawah umur.

Oleh sebab itu, petugas berinisiatif memanggil orang tua masing-masing untuk dilakukan pembinaan. Termasuk, membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama.

“Operasi ini bertujuan untuk mengurangi dan memberantas peredaran miras di Kota Pekalongan,” ujar Kasat Sabhara AKP Ariakta Gagah Nugraha, mewakili Kapolres AKBP Enriko Sugiharto Silalahi.

Pihaknya menegaskan, operasi yang sama akan selalu digalakan. Itu dengan harapan, peredaran miras di Kota Pekalongan bisa semakin diberantas.

Menurutnya, kerap kali akibat miras mengakibatkan perbuatan yang melanggar hukum, seperti halnya tindak kriminal, sehingga meresahkan warga masyarakat.
(Kuswandi/CN41/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *