Personel Khusus Pengamanan Calon Mulai Diterjunkan

by

BREBES – Jajaran Polres Brebes secara resmi mulai menerjunkan anggotanya yang telah disiapkan sebagai personel khusus pengamanan bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada Brebes 2017 mendatang, Senin (24/10). Proses penerjunan personel khusus itu dilakukan melalui apel pasukan di halaman parkir KPU Brebes, sesaat setelah dua paslsangan ditetapkan KPU Brebes.

Secara simbolis penyerahan personel khusus pengamanan pasangan calon itu ditandai dengan penandatangan berita acara antara Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulitiawan yang diwakili Waka Polres Kompol Mashudi dan Ketua KPU Brebes M Riza Pahlevi. Setelah itu berkas berita acara yang juga berisi nama personel pengamanan khusus diserahkan KPU kepada pasangan masingmasing.

Latihan Khusus

Waka Polres Brebes Kompol Mashudi mengemukakan, jumlah personel khusus pengamanan pasangan bupati dan wakil bupati itu 14 orang. Mereka yang sebelumnya telah mendapat latihan khusus itu nanti dibagi masing-masing tujuh personel untuk mengamankan satu pasangan calon. Tujuh personel itu terdiri atas enam personel melekat dan satu perwira pengendali. ’’Hari ini (kemerin-Red) mereka sudah resmi kami tugaskan dan kami serahkan ke KPU Brebes,’’ ujarnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, tugas utama personel khusus itu untuk mengamankan pasangan selama melaksanakan proses tahapan pilkada. Artinya setiap kegiatan pasangan calon akan mendapat pengamanan khusus dari para personel tersebut. ’’Mereka nanti bertugas hingga proses pelantikan pasangan calon yang terpilih,’’ tambahnya. (H38-57)

loading...