Persiba Dapat Tawaran Uji Coba dari Lampung Sakti

by
Foto: kecirit.com / Gading Persada

Foto: kecirit.com / Gading Persada

BANTUL,kecirit.com – Tawaran uji coba langsung diterima Persiba Bantul meski klub tersebut belum menunjuk pelatih kepala. Adalah tim dari tlatah Sumatera, Lampung Sakti yang mengajak Laskar Sultan Agung berlatih tanding.

Asisten pelatih Persiba, Sambudiana tantangan uji coba dengan Lampung Sakti yang baru saja mengakuisi klub Persekam Metro Malang untuk bisa tampil di kompetisi Liga 2 penting dilakukan. “Kami sudah ada komunikasi dengan pelatih Lampung Sakti, Nova Arianto untuk menjalani uji coba. Secara prinsip, saya sangat setuju,” tutur Sambudiana, Kamis (16/3).

Saat ini, pihaknya menyerahkan ke manajemen untuk menindaklanjuti tawaran latih tanding tersebut. “Termasuk juga menentukan pelatih kepala,” imbuh dia.

Penentuan pelatih kepala dan uji coba dengan tim selevel, diakui Sambudiana memang menjadi hal yang mendesak. Belum adanya pelatih utama di Persiba saat ini membuat kondisi latihan sehari-hari berjalan kurang maksimal.

“Ya kalau menurut saya memang sudah saatnya tim ini ada pelatih utamanya. Kalau saya sebagai asisten selama ini juga tidak bisa memberikan program latihan maksimal kepada anak-anak karena takut nantinya tidak pas dengan program pelatih utama yang besok akan masuk tim ini,” papar dia.

Tak hanya masalah program, belum adanya keberadaan pelatih utama di Persiba juga membuatnya sedikit kebingungan saat akan menentukan pemain yang akan mendapatkan rekomendasi untuk direkrut oleh manajemen. Pasalnya, dirinya khawatir pemain-pemain yang sudah masuk dalam rekomendasi dan dinego, nantinya tak sesuai dengan keinginan pelatih utama.

Karena itulah, pihaknya yang saat ini hanya bersama asisten pelatih kiper Erik Abdullah memimpin latihan Persiba berharap manajemen bisa secepatnya menentukan sosok pelatih utama di tim yang pernah menjadi juara Divisi Utama musim 2010 ini.

(Gading Persada/ CN26)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *