Perlengkapan Penunjang Wisata di Rembang Kurang

by
 JADI PRIMADONA: Pantai Karangjahe di Desa Punjulharjo Kecamatan Kota Rembang menjadi primadona utama wisata pantai yang ada di Kabupaten Rembang. (Foto: kecirit.com/Ilyas al-Musthofa)

JADI PRIMADONA: Pantai Karangjahe di Desa Punjulharjo Kecamatan Kota Rembang menjadi primadona utama wisata pantai yang ada di Kabupaten Rembang. (Foto: kecirit.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, kecirit.com – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Rembang menilai perlengkapan untuk keperluan wisatawan di berbagai obyek wisata di Kabupaten Rembang masih termasuk kurang lengkap. Hal itu menjadi salah satu hal yang harus diperbaiki oleh semua pihak.

Ketua PHRI Cabang Rembang, Lienda Setiyowati mengungkapkan, seharusnya pengelola wisata atau Pemkab Rembang bisa meningkatkan koordinasi dengan semua pihak untuk pengembangan. Sehingga, pengelolaan potensi wisata bisa dilakukan jauh lebih optimal.

“Kelengkapan fasilitas pariwisata masih kurang. Pemkab Rembang harus meningkatkan koordinasi dengan banyak pihak untuk pengembangan. Semuanya harus dipikirkan bersama-sama, tidak bisa sendiri-sendiri,” jelas Lienda.

Ia mencontohkan, pihak terkait harus lebih peka menilai hal apa yang masih kurang dalam pengelolaan wisata. Koordinasi dengan banyak pihak bisa menjadi celah untuk melengkapi kekurangan tersebut.

Menurut Lienda aspek kebersihan saat ini juga menjadi kendala di hampir semua lokasi wisata di Rembang. Hal itu menjadi salah satu faktor yang membuat banyak pengunjung merasa kurang nyaman. Selain itu, di beberapa jalan menuju lokasi wisata juga masih belum tertata baik.

“Soal kebersihan biasanya terkait toilet atau kamar mandi. Kebersihan kamar mandi umum di beberapa tempat wisata harus terus ditingkatkan. Sebab, kebersihan toilet ini memberikan rasa nyaman kepada pengunjung,” ujarnya.

Di era kepemimpinan Bupati Abdul Hafidz, Pemkab Rembang ingin menjadikan sektor pariwisata sebagai lokomotif pembangunan. Dulu sempa tergagas perjalanan wisata satu paket untuk beberapa potensi pariwisata di Rembang. Namun, sejauh ini hal itu belum terwujud.

(Ilyas al-Mushofa/CN19/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

loading...