Perguruan Tinggi Tingkatkan Sinergi Internal

0
27

SEMARANG- Kalangan kampus tak cukup sebatas memperluas kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan.

MenLebih dari itu, mereka juga butuh membangun sinergi di tingkat internal. urut Ketua Yayasan Pembina Universitas 17-8-1945 (Untag), Prof Sarsintorini Putra, kerja sama erat antarcivitas academica diinginkan mendorong keberhasilan Tri Dharma perguruan tinggi (PT). ‘’Prinsip Tri Dharma,yaitu, mencakup perkuliahan, riset, dan pengabdian masyarakat. Kondisi itu akan terlaksana dengan baik, jika muncul harmonisasi di lingkup internal kampus,’’urai guru besar ilmu hukum itu, diselasela pelaksanaan jalan sehat dan temu alumni di kompleks Kampus Seteran Dalam baru-baru ini.

Kegiatan itu, juga dihadiri dosen, karyawan, dan mahasiswa. Dia menambahkan kerja sama , harmonisasi dan saling membantu, bermuarapada atmosfer akademik yang sejuk.Bila, suasana kampus terasa nyaman maka kegiatan kuliah, penelitian, dan pengabdian masyarakat pasti berjalan bagus. Untag telah membuktikan itu.

Suasana saling mendukung di antara insan akademik, mendorong banyak pencapaian. Tak hanya prestasi yang bisa ditunjukkan melainkan penguatan mutu pembelajaran di ruangruang kuliah. Tanpa ketinggalan potensi keilmuan para pengajar di dalam kampus juga meningkat. Dukungan kuat kampus memberikan keleluasaan para dosen menempuh studi lanjut.

Rektor Untag Dr Suparno mengakui,pihaknya terus mendorong tercapainya sinergi kuat diantara diantara dosen, karyawan, dan mahasiswa. Kebersamaan itu,ditunjukkan salah satunya melalui kegiatan semacam ini. ‘’Kebersamaan yang kami bangun, menjadikan kampus kian maju.Selebihnya, tercapai berbagai hal positif berkaitan akademik dan nonakademis,’’ terangnya.(H41-91)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here