Pengusaha Pemula Kurang Berani Berkompetisi

0
38
Foto: istimewa

Foto: istimewa

JAKARTA, kecirit.com – Cerita kebanyakan wirausahawan yang gagal karena tidak siap berkompetisi dan mampu meyakinkan kualitas produk yang ditawarkannya secara terus menerus. Padahal keuletan ini menjadi modal utama kesuksesan pengusaha.

Itulah sebabnya dalam kompetisi Diplomat Success Challange (DSC) para wirausahawan muda peserta harus bersaing. Dari sekitar 6.000 peserta akan dipilih tiga pemenang dengan total hadiah uang tunai aekitar Rp 2 miliar.

Tahap akhir kompetisi DSC Market Challenge usai dilaksanakan di Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung. Peserta yang disebut para challenger ini kemudian maauk seleksi tahap dua yakni audisi yang meloloskan 10 challenger untuk masuk babak 3 yakni Market Challenge.

Pada tahap ini mereka harus bertarung menjalankan proses usaha sesungguhnya. “Segala keriuhan pada tahap ini, dari awal sampai akhir bisa disaksikan publik melalui stasiun TV One mulai tanggal 9 Oktober 2016 mendatang,” kata Surjanto Yasaputera, Chief Board of Commissioner DSC, di Jakarta, Jumat.

Market Challenge merupakan babak yang menuntut kesiapan fisik, mental dan juga bagaimana berpikir secara stategis dari para peserta. Mereka harus berlomba menghadapi 3 tantangan bisnis berbeda di 3 kota berbeda.

Pada setiap tantangan bisnis tim juri menilai kemampuan para challenger dalam mengolah data dan strategi, message to deliver, proses produksi, partisipasi individu dan kelompok serta hasil penjualan.

Kompetisi di mulai di kota Surabaya pada 27 Agustus, berlanjut ke Yogyakarta pada 31 Agustus dan berakhir di Bandung pada 7 September 2016.

Tiga orang juri menguji dan menilai setiap team dengan berbagai pertanyaan kritis. “Kompetisi ini memberikan tantangan riil yang nantinya pasti akan dijumpai peserta dalam dunia bisnis mereka. Ditambah lagi, mereka juga harus menjaga stamina fisik dan emosi karena harus bergerakdi tiga kota dalam kurun waktu 2 minggu penuh,” kata Suryanto.

(Wahyu Atmaji/CN39/SM Network)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here