Pengurus NU Purbalingga Ziarah Makam Sesepuh NU

by
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

PURBALINGGA, kecirit.com – Belasan pengurus PC Nahdlatul Ulama (NU) Purbalingga melakukan ziarah ke para makam sesepuh NU di Purbalingga, Jumat (21/10). Ziarah tersebut untuk mendoakan arwah para kiai yang sudah meninggal, juga sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Santri Nasional.

Adapun lokasi yang diziarahi yaitu makam Mbah Djuweni di Pemakaman Narasoma, Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan Purbalingga; makam Mbah Hisyam Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar dan makam Mbah Taftazani di Desa Makam, Kecamatan Rembang. Mereka juga sempat napak tilas perjuangan dakwah Mbah Taftazani dari Balai Muslimin Legok Desa Dagan.

Ketua Panitia Teknis Hari Santri, Basyir Fadlullah mengatakan, ziarah tersebut selain untuk mendoakan para leluhur, juga untuk mengingatkan kita pada kematian. Sedangkan terkait peringatan Hari Santri, hari ini akan digelar apel besar santri di Alun-alun Purbalingga dan pawai taaruf dengan peserta sekitar 15 ribu orang.

Sebelumnya telah digelar halaqah bertema Pendidikan Seks dalam Tinjauan Syariah dan Medis untuk Santri dan Remaja di Aula Kantor PCNU Purbalingga, Sabtu (15/10) dan halaqah dengan tema Peran Santri dalam Membangun NKRI di Pendapa Dipokusumo, Selasa (18/10).
(Ryan Rachman/CN41/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)