Penghargaan Bukti Aqua Beri Perhatian Khusus Aspek Halal

by
foto: kecirit.com/Arief M Iqbal

foto: kecirit.com/Arief M Iqbal

JAKARTA, kecirit.com – Sebagai pelopor air minum dalam kemasan (AMDK), AQUA mendapat penghargaan Halal Award 2016. Penghargaan tersebut diberikan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dan Kementerian Agama Republik Indonesia. Ada tiga kategori yang dilombakan pada Halal Award 2016. Yaitu Halal Top Brand, Iklan Halal Terbaik dan Penghargaan Khusus.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pihak-pihak yang dinilai memberikan kontribusi dalam pengembangan, edukasi, penyebaran informasi, dan sosialisasi halal. Peraih kategori Halal Top Brand didasarkan pada survei jajak pendapat yang dilakukan tim survei independen pada April-Juni 2016 dengan melibatkan 1.200 responden di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Data survei ini kemudian digabungkan dengan intensitas sosialisasi halal melalui berbagai media. Baik bersama LPPOM MUI maupun yang dilakukan secara independen. Penganugerahan berlangsung di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, 20 Oktober dengan kemasan acara berupa International Indonesia Halal Expo (INDHEX) 2016. Pihak AQUA yang menerima penghargaan, diwakili Vice President Danone Indonesia, Leila Djafaar.“Kami berterimakasih dan mengapresiasi penghargaan dari LPPOM MUI ini. Penghargaan ini juga sebagai bukti bahwa AQUA Grup memberikan perhatian khusus pada aspek kehalalan dan pemenuhan ketentuan halal untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen kami. Merupakan komitmen kami untuk menyediakan produk tidak hanya dengan kualitas terbaik tetapi juga halal dan thoyib,” kata Leila.

Selama dua tahun berturut-turut, AQUA meraih penghargaan Halal Award. Tahun lalu minuman isotonic Mizone meraih penghargaan Halal Award untuk kategori Halal Top Brand.“Kami memiliki Tim Manajemen Halal di setiap lokasi tempat kami beroperasi untuk memastikan bahwa ketentuan-ketentuan halal tersebut dipenuhi. Seluruh proses pembuatan produk mulai dari bahan baku selalu kita pantau. Dengan penghargaan ini, perusahaan akan selalu terpacu untuk terus konsisten menerapkan aspek-aspek halal pada setiap produk,” kata dia.
(Arif M Iqbal/CN40/SM Network)

loading...