Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus

by

KALIWUNGU – Satu pengendara sepeda motor tewas dan satu lagi luka-luka, dalam kecelakaan lalu lintas di jalur Pantura Kendal, di Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu, Kamis (29/9). Korban tewas akibat tertabrak bus yang melaju dari arah berlawanan.

Korban tewas bernama Fenisa Nur Eldiana warga Desa Protomulyo, Kaliwungu Selatan. Adapun korban luka-luka adalah Seminko, warga Desa Tunggulsari, Brangsong. Korban Seminko, kemarin menuturkan peristiwa itu bermula, sewaktu dia yang mengendarai Honda Blade H-4469-GU dan Fenisa yang mengedarai Yamaha Mio H-6427-BD, melaju dari arah barat.

Jarak Dekat

Saat itu Fenisa berusaha mendahului Seminko. Tetapi motor korban menyenggol motor Seminko yang berada di depannya. Senggolan itu mengakibatkan keduanya terjatuh. Seminko jatuh ke arah kiri, adapun Fenisa ke arah kanan atau sisi selatan jalan. ”Motor korban melaju kencang dan menabrak bagian belakang motor yang saya tumpangi. Saya terseret motor korban dan terjatuh hingga terluka,” katanya.

Pada saat bersamaan, dari arah timur melaju bus Curug Sewu H- 1702-BD, yang dikemudikan Kasipan, warga Kecamatan Brangsong. Lantaran jarak sudah terlalu dekat, sopir bus tidak mampu menghentikan laju kendaraannya, sehingga korban bersama sepeda motornya tertabrak dan terseret sekitar 25 meter. Warga dan pengguna jalan yang sedang melintas, langsung berupaya memberikan pertolongan.

Petugas Satlantas Polres Kendal yang menerima informasi, tidak lama berselang tiba di lokasi. Polisi mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP. Proses olah TKP dipimpin Kanit Laka Ipda Agus Supriyadi. Agus mengatakan korban berusaha mendahului motor di depannya. Tetapi kendaraan itu saling bersenggolan. Kedua pengendara motor terjatuh, tetapi korban jatuh di jalur kanan, sehingga tertabrak bus yang melintas dari arah berlawanan. ”Sopir yang terkejut, mencoba menghentikan laju kendaraanya. Tetapi karena jarak sudah dekat, korban tertabrak dan terseret hingga 25 meter,” katanya. Kasus kecelakaan itu kini ditangani polisi. (H36-63)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *