Penampilan Agresif Juventus Buat Allegri Puas

by
Foto: transfermarketweb.com

Foto: transfermarketweb.com

TURIN, kecirit.com – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku puas dengan performa anak asuhnya kala meraih kemenangan meyakinkan ketika menghadapi Sampdoria di giornata 10.

“Penting bagi kami untuk memulai pertandingan dengan permainan seagresif itu. Sebab, begitulah cara Samp memenangi derby (melawan Genoa, red) akhir pekan lalu,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

Menjamu Sampdoria di Juventus Stadium, Juventus menang 4-1 atas Sampdoria sekaligus memberi respons bagus atas kekalahan dari AC Milan akhir pekan lalu, dan mempertahankan posisi Juventus di puncak klasemen.

Berkat penampilan agresif itu, Juventus sudah unggul 2-0 tak sampai 10 menit pertandingan berjalan. Mario Mandzukic membuka rekening gol di menit keempat, dan digandakan Giorgio Chiellini di menit kesembilan.

“Saya senang melihat Mario Mandzukic mencetak gol, sementara Gonzalo Higuain tampil bagus –dan golnya akan datang sesegera mungkin. Semua pemain tampil bagus. Ketika Higuain menjadi penyerang tengah, Mandzukic bergerak melebar dan begitu juga sebaliknya. Itu pertanda bagus,” ucap Allegri.

Saat ini, Bianconeri duduk di puncak dengan nilai 24, unggul dua poin atas AS Roma yang berada di posisi kedua. Bagi Allegri sendiri, kemenangan atas Il Samp didapat dengan sejumlah catatan positif.

“Neto juga membuat dua atau tiga penyelamatan penting. Kembalinya (Claudio) Marchisio juga jadi kabar bagus; dalam hal positioning dan intelejensia taktikal, dia begitu bernilai buat kami. Kami bermain dengan baik ketika kami mengalirkan bola dengan cepat dan itulah yang terjadi hari ini,” kata Allegri.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)