Pemudik Motor Mulai Ramai di Kalimalang

by

kecirit.com Berjangka | Pemudik Motor Mulai Ramai di Kalimalang

kecirit.com Berjangka – Lima hari jelang Lebaran atau H-5, aktivitas mudik di sepanjang Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, Jakarta Timur, mulai terlihat.

lalu lintas di kawasan Kalimalang mengarah ke Bekasi, Jawa Barat, mulai ramai pengendara motor yang membawa barang bawaan melebihi kapasitas muat kendaraan roda dua.

Mereka mengenakan pakaian pengaman lengkap dan  memasang boks tambahan di motornya. Jaket tebal dan sepatu boot tidak lupa dikenakan.

Tampak pula keluarga kecil dengan satu anak membawa gembolan lebih di motor jenis matic. Anaknya duduk menghadap belakang sambil memeluk si ibu. Terlihat berbahaya jika mereka berniat melakukan perjalanan cukup jauh.

Salah satu pemudik, Yayan Nasrullah (44) berhenti sejenak di SPBU sekitar kalimalang untuk mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Bersama istrinya Leni Endah (40), mereka bermaksud menuju Karawang, Jawa Barat.

“Saya wirausaha jadi bisa duluan pulang. Ada orang nanti yang urus sampai Lebaran,” tutur Yayan di lokasi, Selasa (20/6/2017).

Yayan menyebut, anaknya sudah lebih dulu ke rumah neneknya pada libur akhir pekan kemarin. Mereka perlu mengurus beberapa keperluan sebelum berangkat pulang kampung.

“Alhamdulillah tiap tahun bisa pulang kampung. Sudah biasa naik motor ya jadi ya tetap milih naik motor,” jelas dia.

Meski begitu, para pemudik yang melintas di sekitaran Kalimalang tidak terlalu sering. Diperkirakan dua atau tiga hari menjelang Lebaran, pemudik pengendara motor akan lebih ramai melintas di kawasan tersebut.

Baca juga ” Ada Penyelamat Cantik, Pemudik Dilarang Pura-Pura Pingsan ”

Arus mudik lebaran 2017 pada H-7 di pintu keluar tol fungsional Gringsing diwarnai kehebohan. Sebuah helikopter warna oranye milik Basarnas berusaha mempertahankan posisi di satu titik yang diikuti pergerakan sepeda motor trail di darat.

Di titik itu, ada seorang pemudik yang lemas dan harus dievakuasi di tengah kemacetan. Belum selesai penanganan pemudik itu, tiba-tiba disusul kehebohan lain, yakni adanya pemudik yang terlihat lemas.

“Mohon izin, untuk mempercepat respons, tim hendak mengerahkan tiga unit trail dengan enam penyelamat agar bisa memberi penilaian dan menentukan langkah selanjutnya,” ujar sebuah suara yang masuk melalui handy talkie, Senin, 19 Juni 2017.

Suara itu dijawab Kepala Humas Basarnas Jawa Tengah, Zulhalwary Agustianto, “Mohon segera laporkan hasil penilaian.”

Hasil penilaian tim penyelamat menyimpulkan bahwa pemudik pertama jantungnya berhenti berdetak karena memang memiliki rekam medis sakit jantung. Sementara, pemudik kedua mengalami dehidrasi akibat lingkungan yang panas di tengah kemacetan.

kecirit.com Berjangka

The post Pemudik Motor Mulai Ramai di Kalimalang appeared first on .

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *