Pemkab Sediakan 360 Los Gratis

by

TEMANGGUNG – Dalam menangani masalah pedagang kaki lima (PKL), Pemkab Temanggung menempuh dengan berbagai cara. Salah satunya dengan meminta para PKL agar mau ditata dan berjualan di dalam pasar supaya tidak membuat semrawut. Langkah terbaru adalah dengan menyediakan 360 los gratis di Pasar Rejo Amertani Kota Temanggung, untuk PKL yang sekarang berjualan di sekitar pasar.

Antusiasme pedagang ternyata cukup tinggi, karena hingga pendaftaran ditutup Senin (24/10), sudah sekitar 400 PKL masuk mendaftar. Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pengelola Pasar Wilayah Temanggung, Sukiyatono mengatakan, pendaftaran mulai dibuka sejak seminggu lalu di lantai dua depan kantor pasar.

Hampir setiap hari dipenuhi para pendaftar. Rencananya, los tersebut akan ditempati pada 30 Oktober mendatang, dan semua PKL yang berada di luar sudah masuk. ‘’Penyediaan los gratis itu merupakan perintah bupati agar semua PKL yang berada di luar pasar masuk ke dalam. Kondisi sekarang ada sekitar 350 PKL yang bejualan di luar pasar. Saat dikumpulkan oleh Bapak Bupati, yang hadir 348 PKL. Mereka sanggup masuk ke dalam pasar,’’ ujarnya, kemarin.

Dia mengatakan, PKL yang mangkal di luar, beberapa di antaranya sudah memiliki tempat di dalam dan diminta untuk ditempati. Sedangkan yang tidak memiliki tempat di dalam, disediakan los gratis, sehingga nantinya semua harus masuk pasar. Sesuai kesepakatan, semua pendaftar akan masuk pasar pada 30 Oktober 2016. Otomatis pada tanggal itu sudah tidak ada lagi lapak PKL berada di luar pasar. (K41-36)

loading...