Pemkab Banyuwangi Berikan Beasiswa Pendidikan Pilot untuk Para Santri

by
Ilustrasi: Istimewa

Ilustrasi: Istimewa

BANYUWANGI, kecirit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi memberikan apresiasi khusus untuk para santri berupa beasiswa pendidikan pilot. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sabtu (22/10) mengatakan, pemkab menjalin kerjasama dengan sekolah pilot Mandiri Utama Flight Academy (MUFA) di Banyuwangi.

Tepat pada momen Hari Santri Nasional, Bupati ingin agar para santri juga mampu menunjukkan bahwa mereka adalah SDM unggul dan berdaya saing. Terkait penyaluran beasiswa, secara teknis, para santri harus melakukan pendaftaran di Dinas Pendidikan Banyuwangi, Kantor Kementerian Agama Banyuwangi.

Syaratnya yaitu ber-KTP Banyuwangi, berasal dari keluarga kurang mampu, bersedia mengikuti pendidikan sampai selesai, dan diutamakan hafal minimal 15 juz Al-Quran. Pemkab menanggung seluruh biaya seleksi yang digelar di Banyuwangi dan Jakarta itu, termasuk untuk transportasi.

Selain beasiswa pilot, Pemkab Banyuwangi sebelumnya juga telah mengucurkan beasiswa untuk generasi muda, termasuk santri. Total beasiswa Rp 14,4 miliar dikucurkan dalam program Banyuwangi Cerdas untuk membiayai 700 mahasiswa asli Banyuwangi yang berkuliah di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.
(RED/CN41)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *