Pemilihan Duta Museum Jateng 2016 Bersifat Interaktif

by
Kepala Museum Jateng Rangga Warsita, Steven Timisela (tengah) bersama para tim juri dan penyekenggara Duta Museum Jateng 2016 siang tadi.(kecirit.com /Bambang Isti)

Kepala Museum Jateng Rangga Warsita, Steven Timisela (tengah) bersama para tim juri dan penyekenggara Duta Museum Jateng 2016 siang tadi.(kecirit.com /Bambang Isti)

SEMARANG, kecirit.com – Museum Jawa Tengah Rangga Warsita Semarang kembali menyelenggarakan Pemilihan Duta Museum 2016 yang akan diikuti oleh para peserta dari beberapa kabupaten/kota di Jateng. Setelah melalui babak penyisihan berkas, dari 211 pendaftar, tersaring menjadi 122 orang peserta. Selanjutnya dari 122 calon peserta itu, dilakukan tahap seleksi penulisan esai menjadi 104 peserta.

“Untuk menetapkan 20 finalis, kami mengundang 104 peserta untuk mengikuti audisi pada Rabu 5 Oktober 2016 di museum, dan akan diloloskan 20 finalis untuk naik ke babak final,” kata Steve Timisela, Kepala Museum Rangga Warsita pada saat memimpin rapat koordinasi, Kamis (29/9) di kantor museum.

Berbeda dari penyelenggaraan pertama dua tahun silam, pada babak audisi kali ini sifatnya interaktif.”Artinya peserta diwajibkan membawa pendukung, dan bahkan suporter bisa memberi masukan pada juri atas kelebihan peserta yang bersangkutan sebagai bentuk dukungannya,” lanjut Steven Timisela, Kepala Museum Rangga Warsita.

Ke 20 finalis terpilih kelak akan mengikuti malam penobatan “Grand Final” pada Jumat 21 Oktober 2016 bersamaan dengan pameran alat musik se Indonesia yakni “Suara Rupa Etnik Nusantara”, dan akan dipilih dalam peringkat juara.

Ditemui terpisah, Dra Suhartati Mhum, wakil ketua panitia mengatakan, untuk memilih duta museum ini, pihaknya melibatkan tim juri yang berasal dari unsur eselon IV di lingkungan museum, tokoh komunitas, tokoh jurnalis, dan budayawan.
(Bambang Isti/ CN40/ SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *