Pemberlakuan Dua Jalur di Sudirman Masih Perlu Banyak Masukan

0
37
DUA JALUR: Kondisi lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman Kudus yang diberlakukan dua jalur tampak lancar. (kecirit.com/Ruli Aditio)

DUA JALUR: Kondisi lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman Kudus yang diberlakukan dua jalur tampak lancar. (kecirit.com/Ruli Aditio)

KUDUS, kecirit.com – Hampir sepekan uji coba pemberlakukan dua jalur di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Kudus yang memakan rute tempuh sejauh lima kilometer tersebut sampai saat ini masih normal dan tidak ada kendala, akan tetapi hal tersebut masih membutuhkan masukan dari pihak-pihak pemakai jalan. Ini dimaksudkan sebagai parameter apakah jalan tersebut layak untuk dijadikan dua jalur.

Kepala Disbhubkominfo Kudus, Didik Sugiharto saat memantau pemberlakuan dua jalur di Jalan Jendral Sudirman mengatakan, bahwa pihaknya mengakui masih ada beberapa kekurangan, namun hal tersebut bisa diperbaiki secara bertahap. “Sistem baru memang membutuhkan penyesuaian, namun hal tersebut tidak selamanya negatif. Karena bagaimana pun pemberlakukan dua jalur tersebut sebagai tuntutan pengguna jalan,” paparnya, Kamis (29/9).

Pihaknya juga membuka pintu bagi siapa saja yang memberi masukan terhadap uji coba pemberlakukan dua jalur di jalur utama tersebut, namun dengan catatan yang bersangkutan sudah mencobanya. “Jadi jangan asal memberikan komentar namun belum mencoba jalur tersebut. Sebab ini berkaitan dengan sarana pendukung apa saja yang perlu dibenahi atau justru ditambah,” ungkapnya.

Mengenai kapan uji coba tersebut berakhir, pihaknya tidak banyak berkomentar dan hanya menjelaskan nanti setelah semuanya sudah sesuai dan layak. Sebab sampai saat ini pun sudah tidak lagi ditempatkan petugas jaga yang mengatur lalu lintas. “Pada prinsipnya pemberlakuan dua jalur ini optimistis bisa berlangsung hingga jangka panjang,” tandasnya. (Ruli Aditio/CN38/SM Network)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here