Pembangunan Jatidiri Diharapkan Segera Selesai

by
PEMBANGUNAN: Para pekerja terlihat melakukan proses pembangunan tribun selatan Stadion Jatidiri saat lapangan difungsikan untuk latihan tim sepak bola PSIS dan PPLP Jateng, Kamis (27/10). (kecirit.com/Lanang Wibisono)

PEMBANGUNAN: Para pekerja terlihat melakukan proses pembangunan tribun selatan Stadion Jatidiri saat lapangan difungsikan untuk latihan tim sepak bola PSIS dan PPLP Jateng, Kamis (27/10). (kecirit.com/Lanang Wibisono)

SEMARANG, kecirit.com – Kalangan pecinta sepak bola Kota Semarang berharap, pembangunan tribun Stadion Jatidiri Semarang segera selesai. Saat ini kontraktor masih terlihat melakukan proses pembangunan tribun selatan. Hujan yang hampir tiap hari mengguyur Kota Semarang, dikhawatirkan akan memperlambat proses pembangunan.

“Kami berharap proses pembangunan segera selesai, sehingga aktivitas sepak bola di sekitar stadion kembali normal. Dikarenakan dengan adanya pembangunan, tentu mengganggu ketika ada pertandingan resmi,” kata Juari, salah satu suporter PSIS yang ditemui di sekitar stadion, Kamis (27/10).

Stadion Jatidiri sendiri, saat ini juga telah diusulkan Asprov PSSI Jateng ke PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai salah satu stadion yang akan digunakan untuk pertandingan putaran nasional Liga Nusantara (Linus) 2016 dan Liga Soeratin U-17, 19 November mendatang. Putaran nasional Linus 2016 dan Liga Soeratin U-17 memang akan diselenggarakan di dua provinsi, Jateng dan DIY.

“Ada beberapa stadion yang kami rekomendasikan ke pihak operator, PT GTS. Tempatnya tersebut di beberapa kota atau kabupaten di Jateng. Namun kami harus memverifikasi stadion tersebut sebelum memutuskan. Jatidiri juga masuk rekomendasi bersama lima stadion lain di Jateng seperti Stadion Gelora Bumi Kartini, Stadion Wergu Kudus, dan Stadion Madya Magelang,” kata Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menargetkan proses pembangunan fisik Stadion Jatidiri Semarang akan rampung pada 2017 mendatang. Tahun ini, Pemprov mengalokasikan anggaran sekitar Rp 38 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah, Budi Santoso mengatakan, anggaran Rp 38 miliar itu untuk pembangunan tahap awal. Yakni pembangunan tribun selatan stadion Jatidiri dan penambahan beberapa fasilitas untuk Gelanggang Olah Raga (GOR). Pada pembangunan stadion Jatidiri, nantinya akan ditingkatkan menjadi taraf internasional. Termasuk kelengkapan untuk atletik, dan GOR untuk multi event yang bertaraf internasional.

“Gambar umumnya masih sama, tapi kualitasnya ditingkatkan menjadi tipe A internasional. Kapasitas pengunjungnya untuk GOR sebanyak 7.000 orang, sedangkan untuk stadion sebanyak 30 ribu penonton,” katanya. (Lanang Wibisono/CN38/SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *