Pemain Unggulan Belum Terbendung

by

KUDUS – Para pemain unggulan pertama di sejumlah kelompok pertandingan kejuaraan bulu tangkis multikabupaten Kretek Cup XI belum terbendung.

Mereka memastikan tiket perempat final usai mengalahkan lawan-lawannya, kemarin. Unggulan pertama di kelompok tunggal usia dini putri madya Stephanie Cornelia Vanes (PB Masters Badminton Club) sukses menundukkan Kayla Syifaria Candra Kirani (PB DPU Pati) dalam dua gamedengan 21-2 dan 21-8.

Di babak perempat final, Stephanie akan berhadapan dengan pemain nonunggulan Aina Neva. Atlet PB Ngudi Berkah itu melenggang ke perempat final setelah mengalahkan Dinda Aulia dua game langsung dengan 21-8 dan 21-12. Sementara itu, Muhammad Hidayat Abiyyi (PB Matahari Terbit Semarang) yang menjadi unggulan pertama tunggal usia dini putra utama harus bekerja keras untuk melewati adangan Maulana Rizky (PB Campion).

Hidayat harus melalui rubber game untuk menuntaskan laga. Keunggulan di game pertama dengan 21-9 tak mampu diulangi Hidayat di game kedua. Game kedua menjadi milik Rizky setelah unggul 21-13. Hidayat memastikan tiket semifinal setelah menutup pertandingan dengan 21-14.

Partai Kejutan

Di pertandingan lain, unggulan pertama tunggal anak putra utama Supriyanto (PB Taurus) masih terlalu tangguh bagi Muhammad Bangkit Satria (PB Matahari Terbit Semarang). Supriyanto melenggang ke semifinal usai memenangi laga dengan 21-11 dan 21-16.

Unggulan lainnya yang masih melenggang mulus yaitu Muzayin Himawan (PB Masters Badminton Club). Menghadapi Apriza Gunawan (PB Bina Siswa Bangsri), Himawan menang dua game langsung dengan 21-10 dan 21-5. Sementara itu, kejutan kembali terjadi di hari ketiga kejuaraan yang digelar di GOR Djarum Kaliputu tersebut.

Pemain nonunggulan Raditya Arvel Oktaviano (PB Teratai Mejobo) diluar dugaan mengalahkan unggulan pertama kelompok tunggal usia dini putra madya Wildan Khoiruddin (PB Muria Bae). Raditya menang dua game langsung dengan 21-9 dan 21-7. (H62-89)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *