Pekerjaan Pembangunan Rel Ganda Sudah Sesuai SOP

by
Foto: krjogja.com

Foto: krjogja.com

BANYUMAS, kecirit.com – Kecelakaan kerja pada proyek pembanguan rel ganda di Desa Kaliwedi, Kecamatan Kebasen, bukan karena kelalaian manusia. Peristiwa itu terjadi karena kondisi alam di sekitar lokasi kejadian.

Pengawas wilayah Kebasen-Randegan Satuan Kerja (Satker) Jalur Ganda Cirebon-Kroya Direktorat Jenderal Perkeretapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Yuni Iswanto, menyatakan pekerjaan yang dilakukan sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Pelaksanaan pekerjaan sudah sesuai dengan prosedur yang harus dilaksanakan. Rencananya tadi pagi saya akan mengecek ke lokasi, tapi sampai siang ini belum sempat ke sana. Kami monitor terus,” katanya, Jumat (21/10).

Terakit peristiwa itu, lanjut dia, pihaknya akan memberikan santunan kepada keluarga korban. Santunan diberikan oleh asuransi tenaga kerja dan kontraktor yang melaksanakan proyek pekerjaan tersebut.

Seperti diberitakan, salah seorang pekerja pembangunan rel ganda kereta api di Desa Kaliwedi, Kecamatan Kebasen, Sudadi (51), warga Mulyoharjo, Pemalang dilaporkan tewas, Kamis (20/10). Korban tewas setelah tertimpa longsoran saat sedang menggali tanah untuk konstruksi rel kereta api.
(Fadlan M Zain/CN41/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)