PB PABBSI Gelar Kejurnas Angkat Besi Setahun Dua Kali

by
foto: suaramerdeka,com/ Arif M Iqbal

foto: suaramerdeka,com/ Arif M Iqbal

BOGOR, kecirit.com – Tim angkat besi Kabupaten Bandung keluar sebagai juara umum dalam Kejurnas Terbuka Satria Remaja II yang berakhir di GOR Kesenian Cibinong, Bogor, Sabtu (29/10). Kepastian itu diperoleh setelah mereka berhasil mengumpulkan 11 medali emas, empat perak dan satu perunggu.

Peluang mereka untuk meraih gelar juara umum bisa dikatakan cukup berat. Pasalnya, Kabupaten Bandung terus berada di bawah Kota Bekasi hingga sehari sebelum kejuaraan ditutup. Namun berkat keahlian para lifternya, mereka bisa menjadi yang terbaik pada ajang ini. Ada pun posisi kedua ditempati Kota Bekasi (11 emas dan dua perunggu) dan posisi ketiga diduduki Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta (sembilan emas dan tiga perunggu).

Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Kemenpora, Washinton Galingging mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi tim pemenang dari Kejurnas tahun ini. Akan tetapi, dia mengingatkan kepada para juara untuk terus meningkatkan kinerjanya. Pasalnya, masih banyak hal yang perlu dilakukan para lifter. “Kami bangga dengan para lifter remaja yang telah menunjukkan perjuangannya. Kemenpora akan menunggu evaluasi dari induk cabang terkait lifter berpotensi. Jadi, saya minta jaga kondisi berat badan karena PABBSI juga akan menyeleksinya untuk ikut kejuaraan yunior,” kata Washintong usai penutupan.

Kejurnas ini digelar untuk mencetak lifter berkualitas yang mampu meraih prestasi pada Olimpiade. Karenanya, PB PABBSI akan terus menjalankan even seperti ini dua kali dalam setahun.”Kejurnas Satria Remaja untuk mencari bibit-bibit potensial guna
menjaga stok lifter yang akan diterbangkan ke pentas internasional,” ujar Wakil Ketua Umum PB PABBSI, Joko Pramono.

Namun sebelum menuju kancah tertingi, lanjut Joko, PB PABBSI akan menyeleksi peraih medali di Kejurnas Remaja untuk dimasukkan pada level berikutnya. Yakni Kejuaraan Yunior Angkat Besi.”Setelah Kejurnas Remaja, tahun depan kita juga akan adakan kejuaraan yunior. Sama, setahun dua kali supaya yang di bawah bisa naik ke atas dan menggantikan posisi Eko Yuli dan Sri Wahyuni,” katanya.
(Arief M Iqbal/CN40/SM Network)

loading...