Oppo F3 Plus Punya Dua Kamera Depan untuk Foto Selfie Bokeh?

by

TeknoKecirit – Oppo dilaporkan akan merilis smartphone terbaru F3 dan F3 Plus. Salah satu bocoran yang santer terdengar adalah F3 Plus, yang akan memiliki dua kamera selfie.

Terdapat sebuah fotor brosur yang diduga dibagikan oleh sumber internal perusahaan. Dari brosur tersebut, tampak sejumlah spesifikasi Oppo F3 Plus.

Salah satu spesifikasi yang cukup mengundang perhatian adalah kamera. F3 Plus akan menggunakan dua kamera depan. Kamera depan utama punya resolusi 16MP dan kamera depan sekunder memiliki resolusi 8MP. Adapun kamera belakang beresolusi 16MP.

Bocoran ini juga mengungkap bahwa smartphone tersebut akan memiliki kemampuan mengambil foto selfie dalam modus bokeh. Fitur ini sebetulnya bukan yang pertama. Sebelumnya, Vivo juga sudah memperkenalkan modus ini lewat V5 Plus, yang kamera depannya hadir dengan dua sensor dengan resolusi masing-masing 20MP dan 8MP.

Bocoran spesifikasi lain menguar, F3 Plus akan ditopang prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 652, dengan RAM 6 GB dan memori internal 64GB, serta 3.600mAh dengan fitur fast charging VOOC.

Fitur lain yang melengkapi smartphone berlayar 5,7 inci ini meliputi slot dual nano SIM dan jaringan 4G. Smartphone ini juga sudah berjalan di OS Android Marshmallow (6.0) dengan UI ColorOS 3.0.

Namun belum ada kabar kapan F3 dan F3 Plus akan masuk ke pasar Tanah Air. Begitu pula harganya. Yang bisa dipastikan, F3 dan F3 Plus akan diperkenalkan lebih dulu di India pada 23 Maret 2017 mendatang.

Spesifikasi smartphone ini hampir mirip dengan Oppo R9s Plus. Dimana keduanya sama-sama mengadopsi layar berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Meski belum memakai layar Quad HD, namun gambarnya tetap terlihat jernih dan tajam.

Terlebih layar tersebut memiliki kerapatan mencapai 386 ppi dan sudah dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 yang melindungi layar Oppo F3 Plus dari goresan dan benturan ketika tidak sengaja terjatuh.

Tak hanya memiliki layar berukuran sangat besar, smartphone ini juga memiliki desain premium yang sekujur bodinya dibalut material metal. Adapun untuk dimensinya berukuran panjang 163.63 mm, lebar 80.8 mm, dan ketebalannya 7.35 mm. Sedangkan bobot Oppo F3 Plus secara keseluruhan mencapai 185 gram. Tentunya smartphone ini akan lebih nyaman dioperasikan dengan dua tangan, karena ukuran layarnya terlalu besar apabila digunakan untuk chating ataupun sms dengan satu tangan.

Sebanding dengan harga Oppo F3 Plus, smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653 yang sebelumnya telah dipakai Oppo R9s Plus. Performanya sangat cepat, karena didalamnya terpasang delapan inti processor dengan konfigurasi Quad Core 1.95 Ghz Cortex-A72 dan Quad Core 1.44 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 510 yang membuat performa Oppo F3 Plus semakin powerfull ketika menjalankan berbagai macam aplikasi dan game berat yang terinstal didalam memori internal 64GB.

Di sisi lain, smartphone ini memiliki slot memori eksternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB. Lalu ada pula baterai berkapasitas 4.000 mAh yang memberikan masa aktif lebih lama
ketika Oppo F3 Plus dipakai bermain game, browsing, ataupun berfoto selfie. Untuk mengoptimalkan kebutuhan dayanya, smartphone ini juga dilengkapi teknologi Fast Charging, sehingga baterainya bisa terisi penuh dalam waktu kurang dari 2 Jam.

Berbekal baterai berkapasitas besar, kita tak perlu khawatir kehabisan baterai ketika berfoto selfie. Terlebih smartphone ini menawarkan teknologi dual kamera yang terpasang pada bagian depan. Dimana kamera depannya memiliki resolusi 16 Megapixel dan 8 Megapixel. Perpaduan kedua kamera tersebut akan menghasilkan foto selfie dengan sudut pandang lebih luas, sehingga sobat cocok untuk group selfie bersama kerabat ataupun kerabat. Tak hanya itu, kamera depannya juga bisa merekam video Full HD 1080p@30fps.

Vivo sudah selangkah didepan dari Oppo. Pasalnya mereka telah merilis Vivo V5 Plus dengan teknologi dual kamera depan yang memadukan lensa 20 Megapixel dan 8 Megapixel. Meski resolusi kamera Oppo F3 Plus lebih rendah, namun kualitas fotonya tak berbeda jauh.

Kemudian untuk bagian belakang, smartphone ini mengandalkan kamera 16 Megapixel yang dioptimalkan oleh fitur Phase Detection Autofocus, LED Flash, dan kemungkinan sudah dilengkapi teknologi Optical Image Stabilization (OIS) serta kemampuan merekam video 4K.

Selanjutnya untuk sektor konektivitas, smartphone ini memiliki dua slot kartu sim yang bisa dimasukan dua buah Nano-Sim.
Koneksi internetnya juga sangat cepat, karena sudah mendukung teknologi 4G LTE Cat6 yang bisa dipakai mengunduh file dengan kecepatan 600 mbps dan upload 50 mbps.
Lalu ada pula fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan semoga saja sudah memakai port USB Type-C, sehingga smartphone ini mampu bersaing dengan smartphone masa kini yang telah mengadopsi port USB tipe terbaru tersebut.

Spesifikasinya sebanding dengan harga Oppo F3 Plus yang mahal. Berbekal teknologi dual kamera yang terpasang pada bagian depan, sudah pasti smartphone ini sangat cocok bagi sobat ulashape yang hobi berfoto selfie.

Performa dapur pacunya juga sangat cepat dan bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai macam kebutuhan dengan sangat lancar. Di sisi lain, smartphone ini juga memiliki layar super besar yang membuatnya semakin mengasyikan. Lalu berapakah sebenarnya harga Oppo F3 Plus di Indonesia ?

Harga Oppo F3 Plus

The post Oppo F3 Plus Punya Dua Kamera Depan untuk Foto Selfie Bokeh? appeared first on Informasi Update Teknologi.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *