Nikmati Sensasi Melihat Langsung Landmark Dunia di Wisata Hits Merapi Park Jogjakarta

by
Nikmati Sensasi Melihat Langsung Landmark Dunia di Wisata Hits Merapi Park Jogjakarta

Siapa sih yang nggak pengen liburan ke luar negeri? Pasti hampir semua orang menginginkan hal itu, bahkan saking pengennya ada orang yang sampai mimpi foto di landmark terkenal di berbagai negara seperti menara Eiffel di Paris atau kincir angin ala negara Belanda. Sayangnya, tidak semua orang punya waktu dan uang berlimpah untuk mewujudkan hal tersebut. BERITA UNIK

Namun bagi masyarakat tanah air, sensasi liburan keliling dunia kini bisa dirasakan dengan berkunjung ke destinasi baru di Kabupaten Sleman yaitu Merapi Park. Wisata yang berlokasi di Desa Pakembinangun itu memiliki wahana unggulan berupa taman berisi ikon-ikon dunia yang begitu populer. INFO MENARIK

Sekilas Tentang Merapi Park Yogyakarta. TIPS KESEHARIAN



Berlokasi di Jalan Kaliurang kilometer 25, tepatnya di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Selman,  Merapi Park merupakan destinasi baru yang memadukan eksotisme dan kesejukan daerah pegunungan dengan landmark andalan di negara-negara populer di dunia. Tidak hanya itu, bunga-bunga beragam warna membuat setiap sudut Merapi Park menjadi tempat instagrammable yang layak diabadikan.

The World Landmark, Mulai Dari Eiffel, Pisa, Hingga Kincir Angin Belanda

Konsep landmark dunia diinisiasi pengelola dengan tujuan menghadirkan  nuansa internasional ke Yogyakarta. Sehingga masyarakat yang belum sempat berkeliling dunia setidaknya dapat melihat dan bahkan berfoto dengan ikon-ikon dunia tersebut  meski hanya dalam bentuk replika. Meski ukurannya tidak sebesar aslinya, namun bentuknya dibuat persis sama dengan ikon yang ada di negara aslinya.



Beberapa landmark dunia yang hadir di Merapi Park di antaranya menara Eiffel ikon Perancis, menara miring Pisa andalan Italia, Big Ben London, Patung Liberty, hingga hotel Burj Dubai. Total ada 10 landmarks yang bisa dinikmati pengunjung Merapi Park.

Lokasi Yang Tepat Untuk Menikmati Keindahan Gunung Merapi



Selain bisa menikmati sensasi berkeliling dunia dan berpose dengan ikon-ikon hits dunia, pengunjung juga bisa memandang Gunung Merapi dengan jelas tanpa kabut dari Merapi Park. Tidak hanya itu, keberadaan gazebo-gazebo di taman ini juga memungkinkan pengunjung untuk menikmati suasana pedesaan yang asri dan damai sembari bercengkrama bersama keluarga. Satu lagi, lokasi Merapi Park bersebelahan dengan museum Gunung Merapi yang bisa sekalian kamu kunjungi.

Tiket Masuk Murah Meriah Disertai Sajian Makanan Tak Menguras Kantong



Selain berbagai fasilitas dan keindahan wahana yang ditawarkan, Merapi Park pantas menjadi destinasi wisata yang recommended sebab nggak bakal membuat kantongmu kering. Hanya dengan Rp15.000 saja, kamu sudah bisa menjelajahi seisi Merapi Park. Selain itu, makanan yang dijual di dalam taman juga mematok harga mahasiswa. Ya, cukup dengan Rp10.000 kamu sudah bisa menikmati paket makan yang enak dan mengenyangkan. Meski harga makanan yang ditawarkan relatif murah, namun makanan ini dijual di resto Leyeh-leyeh yang berbentuk pendopo tradisional. Jadi jangan khawatir soal kebersihan dan kenyamanan pastinya terjamin.

Rute Menuju Merapi Park



Menuju Merapi Park dari pusat Kota Yogyakarta memerlukan perjalanan kurang lebih satu jam. Rutenya dari kota Yogyakarta menuju arah utara melewati Jalan Kaliurang hingga sampai di pertigaan yang terdapat petunjuk mengarah ke Museum Gunung Merapi. Selanjutnya ambil arah kiri dan ikuti jalan, setelah sampai di perempatan, belok kanan hingga sampai di jalan menuju Museum Gunung Merapi. Beberapa meter sebelum lokasi museum, kamu akan menemukan parkiran motor dan mobil di sekitar kawasan Merapi Park.

Tidak hanya menyajikan ikon-ikon dunia, di tempat ini kamu juga bisa menghirup udara segar untuk merefresh pikiran.  Dan lagi, biayanya yang murah tentu tidak akan menyulitkan kondisi keuanganmu guys. Jadi, kapan nih kamu meluangkan waktu menikmati sensasi keliling dunia dengan hanya datang ke Yogyakarta?