NEWS UPDATE Berjangka | Ratusan Pemilik iPhone X Tak Bisa Terima Panggilan Telepon

by

kecirit.com Berjangka | CUPERTINO – Smartphone supermahal Apple, yakni iPhone X belum juga bebas dari masalah. Setelah didera lemahnya pengamanan dalam teknologi identifikasi wajah, kini muncul persoalan pengguna yang mengaku kesulitan menerima panggilan telepon.

Laman Phone Arena, Senin (5/2/2018) menyebutkan, pengguna mengeluh karena perangkat tak mau merespons panggilan masuk selama 6-10 detik. Mereka tak bisa mengakses tombol Accept dan Decline virtual ketika sinyak telepon masuk, sehingga khawatir penelepon merasa diabaikan.

Phone Arena mencatat, sampai Minggu (4/2/2018) hampir 800 pengguna iPhone X telah memberi isyarat masalah ini di forum resmi Apple. Bug panggilan masuk pertama kali terpantau dilaporkan pada Desember 2017.

Mereka yang merasakan masalah ini mengaku sudah mengatur ulang perangkat lunaknya. Sayangnya tindakan tersebut tidak memberikan efek berarti, bug panggilan tetap tidak mau hilang.

Menurut The Financial Times, Apple sedang menyelidiki bug tak terduga ini. Tetapi sejauh ini manajemen belum bisa memberikan keterangan penyebab dan kapan Apple bisa memperbaikinya.

Sekadar informasi, sebelumnya fitur FaceID di iPhone X juga sempat dipermasalahkan pengguna. Sebab sistem keamanan yang memindai wajah tersebut masih bisa dibobol dengan mudah sehingga dikhawatirkan data pada perangkat bisa diretas orang lain.

PT kecirit.com Berjangka
kecirit.com