NEWS UPDATE Berjangka | Bruno Mars Sapu Bersih Kategori Top Grammy Awards 2018

by

kecirit.com Berjangka | NEW YORK – Penyanyi R&B Bruno Mars berhasil menyingkirkan nama-nama kondang Kendrick Lamar dan Jay Z untuk menjadi artis hip hop pertama dalam 14 tahun yang memenangkan kategori album of the year di Grammy Awards ke-60. Kategori tersebut berhasil dimenangkan Bruno di malam penghargaan Grammy Awards yang digelar di New York, Amerika Serikat (AS), Minggu (28/1/2018) atau Senin (29/1/2018) waktu Indonesia.

Bruno juga menjadi artis yang memborong Grammy paling banyak malam itu. Tak kurang dari 6 piala Grammy berhasil dia bawa pulang termasuk untk kategori song of the year untuk That’s What I Like serta record dan album of the year untuk 24K Magic.

Selain Bruno, penyanyi lain yang juga membawa pulang banyak Grammy adalah Kendrick Lamar. Kendrick yang dianggap sebagai salah satu rapper paling inovatif pada generasinya, memenangkan 5 penghargaan di sebagian besar kategori rap untuk album DAMN dan single Humble.

Kemenangkan Kendrick ini tidak diraih dengan mudah karena harus berhadapan dengan veteran Jay-Z dan albumya, 4:44. Namun, Jay-Z yang meraih 8 nominasi di Grammy kali ini memilih tidak hadir di perhelatan selama tiga jam tersebut dan tidak memenangkan satu Grammy pun malam itu. Tahun lalu, rap melampui rock sebagai genre dominan di blantika musik AS.

Dikutip dari Reuters, di red carpet, puluhan musisi mengenakan atau memegang mawar putih untuk mengisyaratkan dukungan bagi kesetaraa wanita dan kebebasan dari pelecehan seksual. Tema ini juga digemakan di panggung dengan penampilan emosional dari Kesha dengan lagunya berjudul Praying.


PT kecirit.com Berjangka
kecirit.com