Newcastle Sedih Mantan Gelandang Meninggal Dunia

by

Picture

kecirit.com – Newcastle United menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Cheick Tiote. Dalam pernyataan resminya mereka mengaku sangat terpukul mengetahui kabar duka yang menimpa mantan gelandangnya.

“Kami sangat terpukul mengetahui kejadian tragis dari Cheick Tiote pada usia 30 tahun. Semua orang yang berada di klub ini sangat sedih. Kami memberikan dukungan serta doa kepada keluarganya,” demikian pernyataan resmi Newcastle yang dikutip dari BBC Sport, Selasa (6/6/2017).

Salah satu kenangan yang masih tersimpan rapi ketika Tiote membuyarkan kemenangan Arsenal saat tendangan gledek kaki kiri dari luar kotak penalti menembus gawang The Gunners pada Februari 2011 lalu. Ia lantas mendapat perhatian dari media lokal di Inggris lantaran mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Pelatih Newcastle Rafa Benitez turut menyampaikan ucapan duka. Juru taktik asal Spanyol itu sangat mengenal sosok mendiang Tiote mengingat ia pernah menangani gelandang tengah tersebut.

“Saya tahu tentang kematian Cheick. Ini adalah kesedihan yang luar biasa di sore ini. Sepanjang waktu saya mengenalnya, dia adalah seorang profesional sejati, berdedikasi dan terutama, pria hebat. Hati kami pergi ke keluarga dan teman-temannya pada saat yang menyedihkan,” tambah Benitez.

Sekadar informasi, pemain berkebangsaan Pantai Gading itu menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit pukul 19.00, Senin (5/6), setelah sempat pingsan di lapangan saat berlatih dengan Beijing Enterprises.

Dalam pernyataan resmi Beijing Enterprises mengatakan mantan gelandang Newcastle tersebut meninggal sekitar satu jam setelah kehilangan kesadaran dalam latihan.

“Sekitar pukul 6 sore, 5 Juni 2017, Mr. Cheik Tiote pingsan saat sesi latihan normal. Klub segera mengirim Tiote ke rumah sakit, tapi sayangnya, Tiote meninggal pada pukul 7 di rumah sakit. Klub tersebut telah menghubungi keluarganya. Beijing Enterprises berbagi duka cita dengan keluarga Tiote.”

kecirit.com

kecirit.com Berjangka

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *