Nasdem Yakin Menangkan Gugatan di Pengadilan Rembang

by
KETERANGAN PERS: Ketua BAHU Nasdem Jateng Fajar Tri Nugroho saat memberikan keterangan pers di kantor DPD Nasdem Kota Semarang.(kecirit.com/Royce Wijaya)

KETERANGAN PERS: Ketua BAHU Nasdem Jateng Fajar Tri Nugroho saat memberikan keterangan pers di kantor DPD Nasdem Kota Semarang.(kecirit.com/Royce Wijaya)

SEMARANG, kecirit.com – DPW Partai Nasdem Jateng merasa yakin akan kembali memenangkan gugatan yang diajukan mantan kader partainya di Pengadilan Negeri (PN) Rembang. Gugatan yang dimohonkan Muhammad Bahaud Duror atau Gus Bahaq, anggota DPRD dari Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang tersebut kini akan memasuki agenda penyerahan bukti-bukti di pengadilan. Optimisme DPW Nasdem ini muncul setelah partainya memenangkan gugatan serupa di PN Semarang.

“Sedari awal, kami mengikuti proses hukum sesuai mekanisme yang berjalan. Kami yakin, mudah-mudahan kembali memenangkan gugatan yang diajukan pemohon di PN Rembang,” kata Sekretaris DPW Partai Nasdem Jateng Rony Renaldy di sekretariat DPD Nasdem Kota Semarang di Jl Tumpang Raya, Gajahmungkur, Semarang, Jumat (21/10).

Saat memberikan keterangan pers, Rony didampingi ketua DPD Nasdem Kota Semarang, dan Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) Nasdem Jateng Fajar Tri Nugroho.

Seperti diberitakan, Gus Bahaq ini menggugat surat keputusan (SK) DPP Partai Nasdem tentang Pemberhentian Anggota Nasdem dan Pergantian Antarwaktu (PAW). Menurut Rony, penggugat itu diberhentikan dari keanggotaan partai karena melakukan tindakan indisipliner.

“Tindakannya (Gus Bahaq- ) sudah tidak sejalan dengan apa yang digariskan partai. Soal pemilihan kepala daerah juga tidak mendukung rekomendasi partai,” jelasnya.

Sementara itu, Fajar mengatakan, telah menyiapkan bukti-bukti terkait gugatan yang diajukan dalam persidangan. “Sengketa partai politik ini bukan perkara perdata biasa, kami optimis kembali memenangkan gugatan ini,” tandasnya.

Di Semarang, Nasdem digugat mantan kadernya Windu Suko (WS) Basuki, anggota DPRD Kota Semarang atas penerbitan surat keputusan (SK) DPP Partai Nasdem Nomor 011/ 2016 tertanggal 30 April 2016 tentang Pemberhentian Anggota Nasdem dan Pergantian Antarwaktu (PAW).

Dalam perkara tersebut, Ketua Majelis Hakim PN Semarang Pudjo Unggul memutuskan tidak menerima gugatan pemohon karena Nasdem merupakan parpol. Karenanya, permasalahan harus diselesaikan di mahkamah partai.
(Royce Wijaya/CN41/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

loading...