MTs Muhammadiyah Gelar LDK

by

KAJEN – Sebagai langkah untuk membentuk calon pemimpin andal. MTs Muhammadiyah Pekajangan melatih jiwa kepemimpinan siswa dengan menggelar latihan kepemimpinan dasar ( LDK), di madrasah tersebut, belum lama ini.

Pelatihan dasar itu bertujuan memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang akan menjadi pemimpin dari organisasi OSIS MTs Muhammadiyah Pekajangan dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

LDK diberikan dalam dua bagian, yaitu LDK fisik dan LDK mental. ’’Latihan dasar kepemimpinan yang diberikan kepada siswa ada dua model yaitu LDK fisik dan LDK mental,’’ kata Kepala Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Pekajangan Sumarno.

Menurutnya, semangat perjuangan organisasi kemasyarakatan dari lembaga yang menaungi Madrasah Tsanwiyah Muhammadiyah Pekajangan adalah menyiapkan generasi yang siap spiritual, moral, dan akal. Apalagi MTs Muhammadiyah Pekajangan mempunyai moto Smart, Healthy, Religious.

Dengan motto itu madrasah memiliki kewajiban membina peserta didik. Pembinaan tersebut diwujudkan dengan kegiatan LDK. LDK MTs Muhammadiyah Pekajangan diadakan secara selama dua hari pada hari di kampus Matsamka yang diikuti 50 orang. Mereka merupakan peserta pilihan dari kelas VII-VIII. Pada akhir kegiatan LDK ditutup pembahasan dan pengesahan laporan pertanggung jawaban pengurus periode sebelumnya. (H65- 60)