Mourinho Kalem Tanggapi Kemenangan MU Atas Luhansk

0
30
Foto: Alex Livesey/Getty Images

Foto: Alex Livesey/Getty Images

MANCHESTER, kecirit.com – Kemenangan Manchester United atas Zorya Luhansk ditanggapi Jose Mourinho dengan biasa-biasa saja. Di satu sisi dia mengaku puas, namun tidak senang berlebihan. “Satu pekan, tiga kekalahan. Lalu satu pekan, tiga kemenangan,” ujar Mourinho kepada BT Sport.

Melawan Luhansk di matchday II Liga Europa, Jumat (30/9) dini hari, di Old Trafford, MU meraih kemenangan 1-0 sekaligus merupakan kemenangan ketiga ‘Setan Merah’ dalam tiga pertandingan terakhir. Sebelumnya, mereka menang atas Northampton Town di Piala Liga Inggris dan Leicester City di Premier League.

Tiga kemenangan beruntun itu terjadi setelah beberapa waktu lalu United menelan tiga kekalahan beruntun dalam delapan hari. Namun, Mourinho kalem menanggapi kemenangan tersebut.

“Saya tidak depresi karena tiga kekalahan, tetapi tidak juga terbang ke bulan karena tiga kemenangan. Kami akan bertanding (melawan Stoke City di Premier League) pada hari Minggu dan sekarang itulah yang terpenting,” lanjut manajer asal Portugal tersebut.

Melawan Luhansk, United tidak mendapatkan kemenangan mudah karena sempat kesulitan menembus pertahanan rapat tim asal Ukraina tersebut, plus harus meladeni serangan balik cepat mereka.

Mourinho merasa bahwa seharusnya United bisa mencetak gol di babak pertama. ‘Setan Merah’ punya dua kans bagus di paruh pertama laga; satu lewat tendangan Marcus Rashford yang membentur mistar, satu lainnya lewat sundulan Juan Mata yang melambung.

“Pertandingan tadi cukup sulit. Kami punya beberapa kans di babak pertama dan seharusnya bisa mencetak gol sehingga membuat jalannya pertandingan jadi berbeda. Namun, kami gagal. Mereka amat rapi, banyak menaruh pemain untuk menunggu bola dan bertahan, tapi cukup berbahaya lewat serangan balik. Pertandingannya memang sulit, tapi penting bagi kami untuk memenanginya,” kata Mourinho.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here