Mourinho: Di Man United, Juan Mata Sudah Temukan Habitat Alaminya

by
Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MANCHESTER, kecirit.com – Juan Mata disebut Jose Mourinho sudah menemukan habitat alaminya di Manchester United. “Dalam proyek saya di Chelsea ia merupakan pemain bagus. Di Man Utd ia merupakan pemain yang amat bagus,” kata Mourinho seperti dilansir BBC.

Perlu diketahui, Mourinho merupakan sosok yang melepas pemain internasional Spanyol berusia 28 tahun tersebut ke MU pada Januari 2014, ketika ia masih menjadi manajer di Chelsea. Masa depan Mata kembali dispekulasikan setelah Mourinho ditunjuk sebagai manajer MU.

Di Community Shield lalu Mourinho juga mengganti Mata yang sebelumnya juga masuk sebagai pemain pengganti. Mourinho sendiri menepikan Mata karena dinilai kurang melakukan pekerjaan defensif untuk tim The Blues yang ketika itu dibentuk dengan mengandalkan aspek fisik.

Akan tetapi, Mourinho menyatakan bahwa Mata kini menjadi bagian penting dalam rencananya di MU. Apalagi skuat The Red Devils saat ini juga punya karakteristik berbeda dengan The Blues yang dulu ditangani Mourinho.

“Di Manchester United saya tak punya pemain-pemain untuk memainkan sepakbola transisi. Secara fisik kami tidak seperti ketika saya menjuarai titel di 2015 (dengan Chelsea). Kami berusaha main dengan cara berbeda yang amat pas dengan kualitas yang ia punya. Ia telah menemukan habitat alami untuk sepakbolanya,” tutur peracik taktik asal Portugal tersebut.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *