Minum Jamu Badan Sehat dan Stamina Kuat Benarkah ??

by

Namun sekarang jamu banyak berbahan kandungan obat seperti paracetamol, prednison, deksametason, kafein, sildenafil sitrat dan lainnya.

Jadi menakutkan minum jamu jadinya, tapi jangan takut gan karena jamu yang berbahan herbal masih ada kok, walau nyonya meneer lagi gulung tikar tapi masih banyak jamu gendong yang berbahan herbal biasanya ada itu kunyit asam, beras kencur, kunyit sirih, pahitan, temu lawak, sama jahe nah itu bawaan wajib khas jamu gendong.

Bahkan ada juga yang membawa ramuan tambahan seperti menyediakan ramuan tambahan berupa telur ayam kampung, jeruk nipis dan madu ginseng. “Inggu (campuran untuk jamu batuk-batuk), bagaimana masih takut untuk minum jamu.

Sebenarnya kita sendiri bisa membuat ramuan jamu herbal dirumah namun banyaknya manusia dengan aktifitas yang padat jadi malas bila mengolah secara manual untuk racikan jamu lebih baik membeli instant.

Padahal khasiatnya bikin badan kita lebih sehat loh, dengan adanya jamu berbahan obat kimia jangan sampai kita menghindari jamu karena alam diciptakan Tuhan untuk melayani manusia.

Seperti 3 contoh jamu dibawah ini ya guys

Beras Kencur

Beras Kencur ini terbuat dari kencur tentunya, lalu beras, jahe, dan asam yang diekstrak secara tradisional. Jahe dan asam inilah yang membuat tubuhmu mennjadi lebih segar. Meskipun rasanya manis, jamu ini ternyata juga ampuh mengobati penyakit, layaknya jamu-jamu pahit berwarna hitam.

Salah satunya manfaatnya, beras kencur ini ampuh sebagai tolak angin. Selain itu, jamu ini juga bisa sebagai penangkal jerawat dan penambah nafsu makan. Makanya jangan heran, banyak ibu-ibu yang memberikan jamu ini kepada anak-anaknya yang masih kecil.

Jamu Kunyit Asam

Minuman tradisional yang berwarna kuning ini juga sama populernya dengan beras kencur. Berbahan dasar kunyit dan juga asam yang diekstrak, jamu ini ternyata menjadi ‘sahabat’ utama buat gadis-gadis Tanah Air. Pasalnya, khasiatnya yang paling utama adalah memperlancar siklus haid. Rasa nyeri pada saat datang bulan pun juga bisa berkurang berkait minuman tradisional yang melegenda ini.

Selain itu, jamu yang bisa disajikan pada saat hangat maupun dingin ini juga bisa memperlambat proses penuaan secara alami. Berbeda dengan produk kecantikan lain yang berbentuk krim, jamu ini bekerja dari dalam dan membutuhkan proses yang berbeda-beda pada setiap perempuan.

Ternyata, kunyit asam bukan cuma sering disandingkan dengan krim anti-aging modern, tapi juga deodoran pembasmi bau badan. Setelah mengonsumsi jamu ini secara rutin, kamu tak akan lagi dijauhi teman apa lagi malu bisa sedang bersebelahan dengan gebetan di sekolah. Jadi, buat kamu yang punya banyak aktivitas, jangan lupa untuk merawat tubuhmu dari dalam dengan jamu ini.

Jamu Galian Singset.

Ini dia jamu yang bisa mengubah tubuhmu menjadi lebih bugar dan langsing. Memiliki pinggang kecil dengan perut yang rata memang menjadi idaman perempuan. Meskipun kini sudah banyak yang menjual jamu ini dalam berbagai bentuk, mulai dari kapsul, bubuk untuk diseduh, hingga botolan, kamu sebenarnya bisa membuatnya sendiri di rumah.

Tak butuh banyak ramuan untuk membuat minuman yang bakal meluluhkan lemak-lemak di sekitar pinggang, lengan, dan paha. Berbekal dengan kunyit, jahe, temulawak, lengkuas, kencur, serai, yang ada di dapur, kamu sudah bisa membuat jamu pelangsing ini.

Lumayan, kamu tak perlu menahan lapar seharian untuk mengurangi angka pada timbangan badan. Hebatnya minuman ini, kamu tetap bisa makan dengan porsi secukupnya tiga kali sehari.

Bagaimana rempah rempah di Indonesia ternyata mempunyai khasiat yanh luar biasa, bahkan kunyit adalah anti biotik alami yang bisa kita konsumsi.

Masih menolak minum jamu guys ??