Microsoft Ucapkan Selamat Tinggal ke Windows Vista

0
29

TeknoKecirit – Microsoft resmi berhenti mendukung sistem operasi Windows Vista. Keputusan ini berlaku efektif setelah tanggal 11 April 2017.

“Microsoft sudah mendukung Windows Vista selama 10 tahun, tapi sudah waktunya, bersama mitra kami, berinvestasi ke teknologi terbaru agar kami bisa memberikan pengalaman hebat baru,” terang Microsoft dari laman resminya, Jumat (17/3).

Dengan keputusan tersebut, itu artinya pengguna Windows Vista tak akan lagi menerima pembaharuan apa pun dari Microsoft. Sebut saja aplikasi keamanan dan non-keamanan, serta opsi dukungan teknis berbayar atau gratis.
Pengguna Vista juga tak bisa lagi melakukan update konten teknis secara online dari Microsoft. Kendati demikian, Microsoft memastikan pengguna Vista masih bisa mengoperasikan komputernya meski menurut mereka hal itu akan mengundang kerentanan.

Windows Vista pertama kali mengudara ke publik pada tanggal 30 Januari 2007. Vista dinilai banyak kalangan sebagai salah satu sistem operasi yang paling mengecewakan dari Microsoft.

Microsoft sejatinya telah menghentikan sebagian besar update ke Vista sejak 2012. Namun baru April besok akhirnya mereka benar-benar “membuang” Vista.

Microsoft memperingatkan bagi mereka yang masih menggunakan Vista, komputer mereka akan jauh lebih rawan dengan virus. Ini disebabkan oleh tiadanya update untuk aplikasi Microsoft Security Essentials.

Sebagai gantinya, raksasa teknologi yang didirikan Bill Gates ini menganjurkan pengguna Windows Vista beralih ke Windows 10.

Setidaknya ada dua cara yang dianjurkan oleh Microsoft untuk beralih ke Windows 10 dari Vista yaitu upgrade sistem operasi dan membeli komputer baru.

Untuk upgrade, pengguna Vista perlu memperhatikan sejumlah spesifikasi yang harus ada di komputer yang ingin memakai OS Windows 10.

Selain itu, Microsoft juga menyediakan alat bantuan bernama PCmover Express. Alat ini berguna untuk memindahkan berkas, folder, dan data lainnya yang dimiliki pengguna komputer Vista ke komputer terbaru.

The post Microsoft Ucapkan Selamat Tinggal ke Windows Vista appeared first on Informasi Update Teknologi.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here