Mengalahkan Juventus Bukan Pekerjaan Mustahil bagi AC Milan

by
Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

MILAN, kecirit.com – Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura menyebut mengalahkan Juventus bukan pekerjaan mustahil bagi timnya, kendati La Vecchia Signora berada di level yang lebih tinggi dibandingkan mereka. “Juve berada di level yang lebih tinggi, tapi jarak dengan tim-tim lain sudah menyempit,” kata Bonaventura, kepada Gazzetta dello Sport.

Milan akan menjamu Juventus di San Siro dalam lanjutan Serie A pada Minggu (23/10) dini hari WIB dalam upaya meneruskan tren positif setelah memetik empat kemenangan dalam lima partai terakhirnya di Serie A.

Meski pasukan Vincenzo Montella bertindak sebagai tuan rumah, Juventus akan lebih diunggulkan untuk menang. Selain karena punya materi pemain yang lebih baik, Bianconeri juga berstatus juara Serie A dalam lima musim terakhir dan tetap jadi kandidat terkuat peraih scudetto musim ini.

“Jadi, apakah pertandingan melawan Juve mustahil? Tidak sama sekali. Kami bisa menang karena itu cuma satu pertandingan, kami main di kandang sendiri, dan mereka akan memaksa kami untuk memberi 100 persen, dan level kami tak terpaut jauh dari tim-tim top sejauh ini,” katanya.

Milan saat ini menempati posisi ketiga di klasemen sementara Serie A dengan 16 poin, di bawah Juve (21) dan AS Roma (16). Rekor pertemuan Milan dengan Juve bisa dibilang buruk setelah selalu kalah dari Juve dalam sembilan duel terakhir di semua kompetisi.

Terakhir kali mereka menang adalah pada November 2012, saat mengalahkan Juve 1-0 di San Siro lewat penalti Robinho. Pertemuan terakhir Milan dan Juve terjadi di final Coppa Italia musim lalu. Saat itu, Juve menang 1-0 lewat gol Alvaro Morata di extra time.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

loading...