Menag Optimis Indonesia Jadi Pusat Pendidikan Islam di Dunia

by
Foto: istimewa

Foto: istimewa

KUDUS, kecirit.com – Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin meresmikan kelas internasional STAIN Kudus, baru – baru ini. Pembukaan kelas ini sebagai wujud komitmen STAIN untuk mengembangkan pendidikan yang berkualitas dan bertaraf internasional.”Di Indonesia ada beberapa kampus yang telah membuka kelas internasional, tetapi untuk kategori sekolah tinggi, ini sudah sangat bagus,” kata Lukman Hakim usai meresmikan dan meninjau kelas Internasional di STAIN Kudus.

Sebagai perguruan tinggi Islam, STAIN Kudus selama ini telah membuktikan prestasinya. Bahkan jurnal STAIN Kudus menempati peringkat keempat setelah UIN Surabaya, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. STAIN Kudus juga memiliki LIPI Corner sebagai pusat penelitian.

Bersama delapan STAIN lain di Indonesia, STAIN Kudus telah mengajukan perubahan menjadi Intitut Agama Islam Negeri (IAIN). Perubahan ini akan segera diwujudkan oleh Kemenag agar STAIN dapat memberikan pelayanan akses yang lebih luas kepada masyarakat. Serta peningkatan kualitas pendidikan Islam.

Dengan peningkatan kualitas ini oleh sejumlah perguruan tinggi Islam di Indonesia, Lukman optimis jika Indonesia semakin cepat menjadi pusat pendidikan Islam di dunia.”Langkah konkret untuk perbaikan pendidikan Islam ini perlu dilakukan,” kata Lukman yang juga sempat mengisi orasi ilmiah dalam wisuda STAIN Kudus.
(Septina Nafiyanti/CN40/SM Network)