Median Jalan Sunan Kudus Dibongkar

0
36
Foto kecirit.com/dok

Foto kecirit.com/Dok

KUDUS, kecirit.com – Median jalan Sunan Kudus mulai pekan ini dibongkar. Perbaikan infrastruktur di Kecamatan Kota tersebut diharapkan dapat memperlancar akses lalu lintas dari Jepara masuk ke jantung Kota Keretek.

Kadinas Bina Marga Pengairan Energi dan Sumber Daya Mineral (BPESDM) Sam’ani Intakoris menyatakan median yang dibongkar mulai timur Sungai Gelis hingga Alun-alun sepanjang sekitar 500 meter. Biaya pembongkaran median jalan, termasuk memindahkan tiang listrik ke sisi jalan yang menjadi akses utama jalur dari arah Jepara masuk alun-alun Kota Kudus sebesar Rp 350 juta. “Biaya pemindahan tiang listrik mencapai Rp 180 juta,” katanya, Jumat (30/9).

Sesuai rancangan semula, untuk pelaksanaaan pembongkaran, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Pembongkaran median jalan dan tiang listrik di sepanjang jalan itu memakan waktu maksimal dua bulan. “Kemacetan sepanjang Jalan Sunan Kudus diharapkan dapat lebih lancar,” tandasnya.

Kawasan Jalan Sunan Kudus setiap harinya cukup ramai. Pada hari biasa saja sering terjadi ketersendatan, karena di jalur itu terdapat deretan pertokoan dan akses mobilitas peziarah dari Makam Sunan Kudus. Dengan makin lebarnya di sepanjang jalan itu, lalu lintas bisa semakin lancar dan sentra pertokoan juga menjadi lebih hidup.

Terpisah, Manajer PLN Agus Suwarsono menambahkan, usai pembongkaran median akan diikuti pemindahan tiang listrik pada jaringan 20 Kilo Volt (KV) dari barat alun-alun hingga timur Sungai Gelis. Pemindahan tiang listrik diperkirakan membutuhkan waktu minimal satu bulan. “Pekan depan mungkin sudah bisa kita lakukan,” jelasnya. (Anton WH/CN38/SM Network)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here