McDonald’s di Tiongkok Ganti Nama Menjadi Jin Gong Men

by
McDonald's di Tiongkok Ganti Nama Menjadi Jin Gong Men
McDonald’s di Tiongkok Ganti Nama Menjadi Jin Gong Men

McDonald’s di Tiongkok Ganti Nama Menjadi Jin Gong Men

Keepshareinfo.com McDonald’s atau biasa disebut McD merupakan waralaba rumah makan siap saji terbesar di dunia. Hidangan paling favorit di McD adalah minuman ringan, kentang goreng, burger, hingga es krim. Ada pula hidangan-hidangan lokal yang disesuaikan dengan lokasi restoran itu.
Namun, ada hal yang lebih unik terjadi di McD Tiongkok. Tak hanya menunya yang berbeda dibandingkan Indonesia, namanya pun sangatlah anti mainstream.
Mulai Oktober ini, McD di Tiongkok telah berganti nama menjadi Golden Arches atau Jin Gong Men. Penggantian nama ini terjadi setelah adanya kontrak kemitraan strategis dengan CITIC Limitedd, CITIC Capital Partners, dan The Carlyle Group pada Agustus lalu. 
CITIC Group merupakan konglomerat terbesar di Tiongkok dan pemain global yang stabil. The Carlyle Group juga tak kalah besar dengan aset sebesar US$170 miliar yang berpusat di Washington, DC.

McDonald’s di Tiongkok Ganti Nama Menjadi Jin Gong Men

McDonald's di Tiongkok Ganti Nama Menjadi Jin Gong Men

Bisnis mereka bergerak di bidang holding company, yakni mencakup layanan keuangan, sumber daya dan energi, manufaktur, kontrak teknik, dan banyak lainnya.
CITIC dan CITIC Capital memegang saham mayoritas sebanyak 52 pesen di perusahaan baru itu. Sedangkan, Carlyle Capital memegang saham 28 persen dan McDonald’s 20 persen. Direktur Utama Jin Gong Men, Zhang Yiche meyakini hal ini merupakan formula terbaik dalam memadukan standar kualitas global McDonald’s dengan ‘branding’ CITIC dan Carlyle.
Selain itu, General Manajer Kantar Worldpanel Cina Jason Yu berpendapat bahwa hal tersebut bisa mendukung ekspansi lokal. Tak hanya itu, keputusan tersebut bisa meningkatkan inovasi sesuai dengan kebutuhan konsumen setempat. Pasalnya, McD di Tiongkok telah mencapai 2.500 unit restoran, telah jauh meninggalkan rival utamanya, KFC.

McDonald’s di Tiongkok Ganti Nama Menjadi Jin Gong Men

SERBAQQ.NET BANDAR POKER ONLINE | DOMINOQQ | BANDAR Q | BANDAR SAKONG ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA

Jin Gong Men tetap berlandaskan pada standar keamanan pangan dan prosedur operasional sesuai ketentuan McDonald’s Corporation. Dapat dipastikan bahwa, tidak akan ada perubahan nama pada setiap gerai McDonald’s yang berada di Tingkok.

Dilansir dari Food & Wine, manajemen McDonald’s telah mengklarifikasi perubahan nama tersebut hanya pada tingkat lisensi bisnis saja.
Kebayang gak apa jadinya jika logo perusahaan McDonald’s juga berubah nama? Di Tiongkok, lambang Golden Arches lebih dikenal sebagai nama toko furnitur.