Mau Tau Isi Hati Cewek Lewat Facebook? Begini Caranya

by

Media sosial Facebook, sering digunakan oleh penggunanya sebagai media pengungkapan emosi, seperti marah, sedih, senang, kesel, dan sebagainya.

Memang, apa yang ditulis seseorang di Dinding Facebook, belum tentu benar dan pasti menggambarkan isi hati. Bisa saja apa yang kita baca itu cuma hasil coret-coret iseng Facebooker, yang sedikitpun tak mewakili perasaannya. 

Meski demikian, ada beberapa indikasi yang cukup signifikan untuk mengetahui apakah si cewek yang diidamankan menyukai kita atau tidak. Indikasi itu bisa dijadikan sinyal, agar kita bisa mengambil sikap dan tindakan, apakah harus segera “menembaknya” atau tidak. Dengan memperhatikan indikator ini, maka kemungkinan besar “tembakan” itu akan berhasil alias diterima. Artinya, jangan menembak secara spekulatif, tanpa perhitungan yang akurat, jika tak ingin kecewa 


Apa saja indikator bahwa seorang cewek itu menyukai kita melalui Facebook? 

Cobalah Agan-agan sering-sering melike dan mengomen status sang doi. Dan sesekali kirimilah ia pesan lewat Mesengger. Perhatikan, jika ia selalu membalas dan melike komen itu, atau ia balik mengomen dan melike status yang Agan tulis, atau membalas pesan Mesengger, maka itu merupakan indikator terkuat bahwa sang cewek menyukai Agan. 

Tapi sinyal ini baru 40% menjamin Agan akan diterima jika menembaknya. So, jangan terburu-buru ya, Gan! Tuh Merpatinya udah jinak, kok! Dia takkan terbang, jika tidak ada yang mengusiknya. 

Namun jika dia mengambil sikap sebaliknya, bertindak defensif, misalnya akun Agan langsung diblokirnya, itu berarti dia mungkin memang bukan jodoh Agan. Tak perlu dikejar dan sakit hati. Cari aja yang lain, so tak perlu baper, melakukan stalking, apalagi main dukun ya


2. Buat Dia Kesel

Ini semacam tes psikologi. Buatlah dia kesal, dan lihat bagaimana reaksinya. Misalnya Agan komen pada foto profilnya, “Ah, ga terlalu cantik amat.” “Kok gitu sih gayanya?” dan kalimat lain yang senada dengan itu. Tapi ingat, jangan sampai menyinggung hal yang prinsipil dan privasi, sebab ini akan membuat doi justru menjadi antipati, meski sebelumnya dia simpati. 

Dengan melakukan hal-hal yang bernada “tidak menyanjungnya” itu, biasanya cewek akan langsung bereaksi dengan memberikan tanggapan. Nah, jika dia suka ama Agan, tanggapannya pasti positif. “Ah, tak perlu cantik, yang penting banyak yang suka. Heee…” “Yah, inilah gaya gue apa adanya”. 

Tapi, andai dia tidak suka ama Agan, maka reaksinya akan bernada galak. Misalnya, “emang kenapa kalo gue jelek? Emang situ ganteng?” “Terserah gue dong, mau gaya gimane? Emang loe siapa gue, ngatur-ngatur gitu?” 

Jadi, jika tanggapannya positif, maka 25% kemungkinan Agan akan diterima jika menebaknya. Kalau poin 1 dan 2 di atas terpenuhi, berarti sudah 65% kemungkinan Agan akan diterima jika menebaknya. 


3. Mau Diajak Dating

Jika doi mau diajak jalan-jalan, makan malam, atau nememin ke mall tanpa ada paksaan, maka ini menunjukkan 25% ia mau jadi pasangan Agan. Jika poin 1 dan 2 di atas sudah terpenuhi, berarti Agan telah mengumpulkan 90% poin kemungkinan diterima. So, jangan ragu lagi untuk segera menembaknya, sebab kemungkinan gagal cuma 10%.