Manfaat Sering Berdiri

0
332
kecirit.com-ternyata-berdiri-selama-3-jam-sama-dengan-lari-maraton-10-kali

kecirit.com – Untuk menurunkan berat badan, banyak orang memilih berolahraga. Padahal, sering berdiri, juga bisa membawa manfaat yang sama. Dikutip dari laman Boldsky, berikut empat faktor rajin berdiri bisa membuat lemak di tubuh lekas menghilang.

Lancarkan sirkulasi darah

Ya, dengan berdiri selama beberapa waktu, kita sudah membuat aliran darah lancar. Efeknya sistem di dalam tubuh berjalan sempurna. Selain itu efeknya darah yang mengalir ke otak jadi tanpa halangan, otomatis hal ini membuat fokus Anda dalam mengerjakan tugas, akan bertambah.

Efektif Membakar kalori

Hanya dengan berdiri setidaknya satu jam selama sehari, Anda sudah membakar 50 kalori. Jika bisa semakin lama melakukannya, Anda akan melihat perubahan signifikan di tubuh.  Tak percaya, silahkan mencoba.

Tingkatkan detak jantung

Jika Anda bisa berdiri tiga jam, artinya Anda telah memercepat 10 detak jantung per menit, yang artinya akan ada lebih banyak kalori dibakar. Hal ini juga akan membantu menormalkan kadar glukosa setelah makan.

Lindungi tubuh dari penyakit

Sebuah penelitian menulis, banyak duduk akan menyerap enzim yang membuat tubuh semakin gemuk. Terlebih jika Anda malas berolahraga, rajin berdiri efektif membuat tubuh terhindar dari serangan penyakit. Jadi jika di kantor Anda kebanyakan duduk, luangkan waktu untuk berjalan (berdiri) sejenak.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here