Manfaat Minum Kopi Teratur Bagi Pria Bisa Cegah Penyakit Stroke

by

Apakah Anda tergolong sebagian orang yang harus memulai hari dengan secangkir kopi? Jika ya, maka Anda termasuk yang beruntung.


Sejumlah penelitian menyebut bahwa menyeruput kopi dalam batas wajar secara teratur dapat mendatangkan beragam manfaat kesehatan. Jumlah kopi yang dikategorikan wajar untuk dikonsumsi adalah sekitar 1-2 cangkir per hari.


Bahkan mengonsumsi kopi disebut-sebut juga dapat melindungi seseorang dari tiga penyakit. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir laman Boldsky.

1. Diabetes

Capsa Susun-Diabetes adalah kelainan metabolik dimana tubuh mengalami resistensi insulin atau tidak menghasilkan insulin yang cukup, sehingga kadar gula darah menjadi lebih tinggi sehingga menimbulkan sejumlah gejala yang tidak diinginkan.


DominoQQ-Penyakit diabetes sendiri tidak bisa disembuhkan, namun bisa diobati. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal American Chemical Society menyebut bahwa antioksidan yang ada dalam kopi dapat menjaga tingkat metabolisme, sehingga mampu menyeimbangkan hormon insulin yang pada gilirannya dapat mencegah diabetes.


2. Stroke

Domino 99– Stroke adalah kondisi yang serius dan seringkali mengancam jiwa dimana jaringan otak rusak karena pasokan darah tidak mencukupi karena adanya gumpalan darah. Studi mengatakan bahwa mengonsumsi setidaknya secangkir kopi tanpa gula setiap hari dapat membuat pembuluh darah melebar dan mencegah pembekuan yang pada gilirannya dapat mencegah stroke.

3. Penyakit Alzheimer

Poker-Alzheimer adalah kondisi yang berhubungan dengan usia dimana sel otak mulai mengalami degenerasi yang mempengaruhi memori, fungsi motorik dan kemampuan kognitif seseorang. Studi yang dilakukan di Amerika menemukan bahwa kafein dalam kopi dapat merangsang sel otak agar tetap sehat dan aktif sehingga dapat mencegah penyakit Alzheimer.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *