Manajemen Liverpool Mungkin Bakal Tunda Rencana Kenaikan Harga Tiket

0
29
Foto: liverpoolecho.co.uk

Foto: liverpoolecho.co.uk

NEW YORK, kecirit.com – Manajemen Liverpool kemungkinan bakal menunda rencana kenaikan tiket menyusul penambahan kapasitas Anfield. Pasalnya, Liverpool pernah diprotes keras fans gara-gara rencana kenaikan harga tiket tersebut.

“Saya tidak tahu apakah bakal ada langkah berikutnya lagi (penambahan kapasitas stadion lagi) karena harga tiket ini tengah jadi isu besar di Inggris. Mungkin tidak akan ada lagi renovasi. Kita lihat saja,” ujar owner FSG, John W Henry seperti dikutip Liverpool Echo.

Februari lalu, fans Liverpool memang menggelar protes keras, Liverpool menjamu Sunderland yang berakhir 2-2. Sebagai bentuk protes, sekitar 10 ribu lebih suporter melakukan walkout pada menit 77.

Saat itu manajemen klub yang berada di bawah Fenway Sports Group (FSG) berencana menaikkan harga tiket dari yang termurah 77 poundsterling serta 1.000 poundsterling untuk tiket musiman di main stand. Rencana FSG itu pada akhirnya dibatalkan.

Rencana kenaikan harga tiket itu berkaitan dengan upaya FSG saat itu menambah kapasitas Anfield. Untuk musim ini Anfield sudah mencapai 54.074 penonton dari yang awalnya sekitar 45 ribu tempat duduk.

Rencananya, penambahan kapasitas di Main Stand itu rencananya akan diikuti dengan renovasi di tribun Anfield Road di mana bakal ada 4.800 kursi yang ditambahkan nantinya. Namun, karena FSG tak ingin melihat protes fans lagi, rencana itu mungkin saja batal.

Pasalnya jika jadi merenovasi, maka mau tak mau manajemen akan menaikkan harga tiket. Apalagi gelombang protes cukup besar juga terjadi di kelompok pendukung klub-klub Premier League lainnya terkait kenaikan harga tiket.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here