Macet di Mrangen, Bisa Pakai Jalan Alternatif Ini

by
foto: istimewa

foto: istimewa

SEMARANG, kecirit.com – Para pengguna jalan di jalan raya Kecamatan Karangawen dan Mranggen Kabupaten Demak diminta untuk bersabar. Karena pekerjaan peninggian jalan sepanjang sekitar 200 meter, tepatnya di perlintasan rel Ganefo di kedua arahnya baru akan rampung pada pertengahan November 2016.

Karena pengerjaan proyek milik pemerintah provinsi itu, menjadikan jalan raya yang menghubungkan Semarang – Grobogan itu setiap harinya macet luar biasa.

Sistem buka tutup yang dilakukan oleh pihak Satlantas Polres Demak dan Dinas Perhubungan Kabupaten Demak tak banyak menolong. Karena banyak pengendara motor tak mengindahkan dengan menyerobot di kedua arahnya.

Camat Karangawen, Mochamad Sahri mengatakan, meski proyek itu lebih dominan ada di wilayah Kecamatan Mranggen, tapi warga Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak pun ikut merasakan imbasnya.

“Macetnya luar biasa setiap hari, maka sebaiknya para pengguna jalan bisa memanfaatkan jalan alternatif yang ada di desa-desa sekitar jalan utama,” kata Mochamad Sahri Senin (24/10).

Menurut Mochamad Sahri, ada dua jalan alternatif yang bisa dimanfaatkan. Yakni dari arah Semarang, begitu masuk Pasar Mranggen warga bisa ke selatan atau ke kanan masuk Desa Kangkung. Kemudian mentok ambil kiri dan ketemu Desa Sumberejo.

Kemudian ke timur masuk Desa Mojoagung, lalu sampai di Desa Worosekar. Warga bisa ambil jalan ke kiri (utara) sekitar 3 kilometer ketemu menara RRI dan sampai di Desa Kuripan atau kembali ke jalan utama.
(Bambang Isti/CN40/SM Network)

loading...