Lucu tapi Bikin Salut! Meski Hanya Tukang Sapu, 4 Wanita Ini ‘Pede’ Abis dengan Profesinya

by
Lucu tapi Bikin Salut! Meski Hanya Tukang Sapu, 4 Wanita Ini ‘Pede’ Abis dengan Profesinya

Di Indonesia, memiliki profesi yang tidak setara dengan CEO atau PNS agaknya membuat para pekerja minder. Alasannya mungkin karena kesan wah serta fakta tentang gaji yang kadang nggak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup yang seabrek. Alhasil ketika ditanya profesi apa yang digeluti, mereka hanya menjawab ala kadarnya. BERITA UNIK

Tapi, tak semua orang seperti itu, beberapa sangat menyenangi pekerjaannya walaupun mungkin bagi setiap orang adalah hal yang remeh. Ya, macam para tukang sapu ini sangat mengapresiasi pekerjaannya, sampai-sampai mereka begitu percaya diri dan mengesankan seolah profesi ini bukan sesuatu yang menghinakan. Lalu seperti apa para tukang bersih-bersih namun ‘pede abis’ ini? Simak ulasan berikut. TIPS KESEHARIAN

Tampil Trendy dengan Sepatu Hak Tinggi

Hal yang tak lazim dilakukan seorang tukang sapu di Filipina. Biasanya para pekerja lapangan ini hanya mengenakan sandal atau sepatu kets biasa ketika bekerja, namun sosok wanita satu ini malah memakai sesuatu yang jarang sekali ditemui pada diri seorang tukang sapu, yaitu sepatu berhak setinggi 5cm. INFO MENARIK



Bukannya kesusahan, tukang sapu ini malah dengan pede-nya berlenggak-lenggok seperti model ketika menyapu jalanan. Padahal, tidak semua wanita bisa dengan luwesnya berjalan dengan sepatu hak tinggi, apalagi sambil menyapu jalan yang tidak rata. Hal anti-mainstream yang dilakukan oleh tukang sapu Filipina ini lalu mendapat banyak pujian dari netizen.

Tak Hanya Sepatu Hak Tinggi, Rok Mini Pun Jadi

Fenomena hak tinggi tukang sapu ternyata tidak hanya terjadi di Negara Lumbung Padi, namun juga Negara Tirai Bambu. Jika tukang sapu Filipina hanya dihebohkan oleh alas kakinya saja, Liu Junhua, tukang sapu asal China ini mengenakan rok mini serta topi lebar untuk melengkapi busananya.



Bukannya terlihat buluk, tukang sapu ini malah berpenampilan seksi dan membuat mata cowok-cowok tertuju padanya. Meski begitu ia tetap bekerja dengan giat hingga ke sudut-sudut jalanan.

Wajah Cantik Nan Semlohay Bak Model Profesional

Tidak hanya tukang sapu Filipina dan China saja, wanita asal Rio de Janeiro, Brazil yang berprofesi sebagai pasukan bersih-bersih juga nggak kalah menghebohkan jagat raya. Masih mengenakan seragam khas tukang sapu yang berwarna oranye, wanita bernama Rita Mattos ini sering selfie dan mengunggahnya ke sosial media.



Alhasil, foto-foto cantiknya tersebar dan menjadi perhatian publik. Tidak hanya mengunggahnya saja, Rita juga memberi caption “aku mencintai pekerjaanku,” sehingga membuat netizen yang melihatnya terenyuh. Memiliki kelebihan pada wajah dan tubuhnya, Rita menerima rejeki nomplok, ia lalu ditawari sebuah agensi untuk menjadi model.

Kembalikan ‘Barang Berharga’ dan Dapat Imbalan

Kisah yang satu ini datangnya dari tukang sapu Indonesia. Membaca sub-judulnya pun sudah tertebak bahwa kelakuan terpuji seperti ini biasa dilakukan oleh penduduk tanah air. Diketahui tukang sapu bernama Eva menemukan sebuah kresek berisi uang sejumlah 9 Juta rupiah.



Meski uang dalam kresek tersebut setara dengan upah hariannya selama satu tahun, ia tetap mengembalikan barang berharga tersebut kepada pemiliknya. Hal ini membuktikan bahwa Eva tetap menjaga harga diri tukang sapu yang budiman dan tidak termakan iming-iming yang ada di depannya. Ia lalu mendapat imbalan dari pemilik uang tersebut karena aksi heroiknya.

Meski hanya menyandang profesi sebagai tukang sapu, keempat sosok di atas mampu mempertahankan harga dirinya dengan banyak bersyukur dan mencintai pekerjaannya. Tidak malu untuk memamerkan profesinya serta bekerja keras. Tidakkah hal ini sedikit menampar kita yang meski sudah berkecukupan namun masih malu dengan segala yang telah dicapai?