Logistik Penanganan Bencana Mencukupi

0
27
Foto: kecirit.com/doc

Foto: kecirit.com/doc

KUDUS, kecirit.com – Logistik untuk penanganan bencana yang dimiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus saat ini dinilai sudah mencukupi. Kesiapan seperti itu dilakukan dengan mempertimbangkan datangnya musim penghujan dan sejarah terjadinya gejala alam pada kondisi tersebut di beberapa wilayah Kota Keretek sebelumnya.

Kepala BPBD Bergas Catursasi Penanggungan menyatakan sebenarnya kesiapan yang dilakukan institusinya tidak hanya saat menghadapi musim penghujan saja. Secara periodik, stok logistik dan peralatan selalu dicek.

“Kami harus memastikan segala sesuatunya siap digunakan,” katanya.

Sementara itu Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kudus, Atok Darmobroto, menyebut, peralatan penanggulangan bencana yang tersedia, di antaranya sejumlah alat transportasi, komunikasi dan informasi, serta alat pencarian penyelamatan dan evakuasi.

“Kami siapkan tujuh perahu karet, dua perahu polyteline, satu perahu lipat dan sebuah sekoci berbahan alumunium, dayung, alat selam, dan rompi pelampung,” tandasnya.

Untuk bahan pangan, Atok merinci, masih ada sekitar 1,5 ton beras, di luar persediaan yang tersimpan di Gudang Bulog sebanyak 100 ton. Logistik pangan lainnya seperti mie instan, minyak goreng, air mineral, gula dan susu untuk balita cukup aman.

“Kami menyiapkan pula selimut, tikar, peralatan mandi, serta berbagai jenis obat-obatan,” tandasnya.
(Anton WH/CN41/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here