Lelang Selesai, Perbaikan Jalan Jendsoed Dimulai

by

PURWOKERTO – Peningkatan Jalan Jenderal Soedirman, Sutoyo, dan Pahlawan, akan dilakukan dalam waktu dekat. Hal itu karena lelang peningkatan jalan tersebut, telah selesai dilakukan.

“Peningkatan Jalan Jenderal Soedirman, Sutoyo, dan Pahlawan sudah ada pemenang lelangnya, saat ini tinggal tandatangan kontrak saja,” kata Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air, dan Bina Marga (SDABM) Banyumas, Achmad Taufik, Selasa (25/10).

Dia mengatakan, pembangunan fisik peningkatan jalan, akan dilakukan dalam waktu dekat. Adapun target penyelesaian proyek tersebut yakni pada tahun ini. “Pekerjaan fisik kalau kita berpatokan pada dimulainya surat kontrak yang telah ditandatangani, mengenai rekanan akan memulai kapan itu tergantung mereka,” kata dia.

Dikatakan, untuk Jalan Jenderal Soedirman, akan dilakukan peningkatan jalan mulai dari Simpang Sawangan hingga Kawasan Berkoh. Adapun peningkatan Jalan Sutoyo dan Pahlawan, juga serupa, sehingga sejak dari Simpang Sawangan hingga Simpang Tanjung. Dia mengatakan, dengan lelang pekerjaan peningkatan jalan yang dibiayai dari APBD Perubahan itu, maka total kegiatan mencapai Rp 31 miliar.

Sementara itu dalam anggaran perubahan tahun ini Dinas SDABM Banyumas merencanakan peningkatan jalan yang diantaranya dilakukan di Jalan Jenderal Soedirman, Jenderal Sutoyo, Pahlawan, Banjarsari- Silado, Kembaran-Kramat, Pandansari- Karangklesem, Kedungwuluh Lor- Panusupan, dan Kalibagor-Suro.

Seperti terlihat di lokasi, kondisi Jalan Jenderal Soedirman, Sutoyo, dan Pahlawan yang merupakan jalan utama di Kota Purwokerto bergelombang. Bahkan di ruas Jalan Pahlawan, tepatnya di Simpang Tanjung cukup banyak lubang menganga. Keluhan mengenai kerusakan jalan beberapa kali diutarakan masyarakat, antara lain kerusakan jalan di Jalan Watu Gede Kelurahan Arcawinangun, Jalan Menteri Supeno, serta Jalan Veteran.

Salah satu warga Triono beberapa waktu lalu berharap Jalan Watu Gede bisa segera diperbaiki, sebab jalan tersebut merupakan jalur penghubung terdekat antara Unsoed, dan UMP. (K17-45)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *