Lagi, Dua Kepengurusan Cabang FAM Indonesia Terbentuk

0
40
Foto: kecirit.com / dok

Foto: kecirit.com / dok

KEDIRI, kecirit.com – Komunitas penulis Nasional Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia mengukuhkan dua kepengurusan cabang, yaitu di Luwu Raya (Sulawesi Selatan) dan Jantho (Aceh Besar).

Dua kepengurusan FAM Cabang ini digerakkan dua pegiat literasi FAM Luwu Raya, Alvin Shul Vatrick (Luwu Raya) dan Ansar Salihin (FAM Jantho, yang juga Koordinator FAM Wilayah Aceh).

“Kedua daerah ini cukup aktif berkegiatan, dan mudah-mudahan dengan terbentuknya kepengurusan FAM Cabang Luwu Raya dan FAM Cabang Jantho, pembinaan kepada generasi muda semakin marak di daerah ini,” kata Aliya Nurlela, Sekjen FAM Indonesia melalui siaran pers, Kamis (29/9).

Sebelumnya, Komunitas Bait Nusantara bekerja sama dengan FAM Luwu Raya menggelar Lomba Puisi Tingkat Nasional. Ratusan peserta meramaikan lomba itu dan 100 puisi terbaik dibukukan.

“Puisi terbaik 1 berjudul ‘Dia Jatuh Cinta pada Laut’ karya Ika Yuliana, terbaik 2 ‘Kanvas Cinta’ karya Ratinie Fatmawati, dan terbaik 3 ‘Bukan Senandung Cinta’ karya Merisa Adha Azzahra,” ujar Alvin Shul Vatrick, yang juga penyelenggara lomba itu.

Menurut Alvin, dengan terbentuknya cabang kepengurusan FAM Luwu Raya, di masa depan dirinya bersama pegiat FAM lainnya akan aktif mengadakan berbagai kegiatan literasi di Luwu Raya. Sementara FAM Cabang Jantho dideklarasikan Selasa (27/9), di Kampus B Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh Kota Jantho Aceh Besar. Pendeklarasian tersebut dihadiri Koordinator FAM Wilayah Aceh, Ansar Salihin.

Koordinator FAM Cabang Jantho Suci Wulandari mengatakan, pembentukan FAM Cabang Jantho sudah lama direncanakan, namun baru sekarang terwujud. “Alhamdulillah, anggota baru yang berminat gabung lumayan banyak. Mereka terdiri dari siswa, mahasiswa, pegawai dan dosen,” katanya.

Koordinator FAM Wilayah Aceh Ansar Salihin, menyebutkan bahwa deklarasi FAM Jantho ini diharapkan dapat memotivasi anggota untuk aktif dan produktif berkarya. “Melalui forum menulis ini anggota dapat mewujudkan mimpi-mimpinya menjadi penulis,” tambahnya.

(Andika Primasiwi / CN26 / SM Network)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here