KPK Tahan Siti Fadilah Supari

by
Foto: kecirit.com/Dananjoyo Kusumo

Foto: kecirit.com/Dananjoyo Kusumo

JAKARTA, kecirit.com – Usai diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mantan Menteri Kesehatan RI, Siti Fadilah Supari, akhirnya ditahan dalam kasus dugaan korupsi kegiatan pengadaan alat kesehatan untuk kebutuhan Pusat penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan dari Dana DIPA.

Sebelumnya, kepada wartawan, Siti menyayangkan penetapan tersangka oleh kepadanya. Ia merasa selama ini tidak pernah ada pemanggilan terhadapnya sebagai saksi dalam kasus tersebut.

“Saya dituduh menerima MTC (Mandiri Travelers Cheque) tapi yang memberikan itu tidak jelas siapa yang memberikan. Kalau memang ada bukti sudah ada, saya harusnya jadi tersangka. Ini aneh tiba-tiba saya jadi tersangka dengan tiba-tiba padahal permasalahannya sudah lima tahun yang lalu. Selama ini tidak ada bukti atau tidak ada temuan baru,” kata Siti seperti dikutip Detik.

Untuk itu Siti mengajukan praperadilan terkait penetapan tersangka tersebut, meski kemudian praperadilannya ditolak. Adapun KPK menetapkan Siti sebagai tersangka sejak April 2014.
(Metro,RPK,DTC/CN41)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *