Korsleting, Rumah Ludes Terbakar

by
PADAMKAN API: Petugas berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga di Desa Tambaksari, Rowosari, Kendal.(kecirit.com/Rosyid Ridho)

PADAMKAN API: Petugas berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga di Desa Tambaksari, Rowosari, Kendal.(kecirit.com/Rosyid Ridho)

ROWOSARI, kecirit.com – Warga Dusun Tambakroto RT 2 RW 6, Desa Tambaksari, Kecamatan Rowosari, Kendal, gempar, Kamis (27/10) pukul 11.00 gempar. Pasalnya, salah satu rumah tetangga mereka terbakar.

Sumber api diduga karena korsleting listrik. Rumah yang terbakar milik Daud Darusalam (34). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Namun, pemilik rumah diprediksi mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Daud merupakan pengepul barang bekas.

Korban menyatakan, saat itu dia berada di belakang rumahnya sedang mengawasi pekerja. Tiba-tiba ia melihat kobaran api muncul dari atap rumah. Dia bersama sejumlah pekerja dan warga sekitar berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Namun, kencangnya angin menyebabkan api dengan cepat membesar dan membakar seluruh rumah. Korban bersama warga juga berusaha menyelematkan perabotan rumah tangganya. “Kejadian begitu cepat. Sekitar 30 menit api sudah membesar dan membakar rumah,” kata dia.

Pemlik dan warga berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada, termasuk uang Rp 25 juta yang berada di dalam lemari kayu tidak bisa terselamatkan. “Dalam lemari tersimpan tunai Rp 25 juta. Lemari tidak sempat saya ambil, karena saya pikir aman, tetapi juga ikut terbakar bersama dengan brankasnya,” tuturnya.

Petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan, tidak lama berselang tiba di lokasi. Petugas berusaha menjinakkan si jago merah. Setelah kurang lebih 30 menit, petugas berhasil menjinakkan api.

Kepala Desa Tambaksari, Untung Mujiono, mengatakan, banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam rumah, menyebabkan dalam waktu yang tidak lama rumah terbakar. Selain itu karena cuaca panas dan juga angin kencang mempercepat ludesnya rumah karena api.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi juga mengambil sampel abu untuk mengetahui penyebab kebakaran.
(Rosyid Ridho/CN41/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

loading...